News
Selasa, 2 Agustus 2016 - 09:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Pasutri Jadi Korban di Jalur Wisata Candi Cetho

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 2 Agustus 2016

Solopos hari ini memberitakan kecelakaan di Candi Cetho hingga kasus pencurian dalam perkara anak.

Solopos.com, SOLO – Jalur wisata Candi Cetho, Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Karanganyar, kembali menelar korban. Pasangan suami-istri (pasutri) yang naik sepeda motor jatuh dari jalan ke tegalan dengan ketinggian lebih dari tiga meter, Minggu (31/7/2016).

Advertisement

Kabar ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (2/8/2016). Kabar lain, Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo menggelar resepsi ngundhuh mantu putra keempatnya Matheus Rizky Bayu Himawan dengan Elizabet Novia Mira Gupita Indah Pratiwi di Pendapa Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo, Senin (1/8/2016) malam.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa, 2 Agustus 2016;

Advertisement

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa, 2 Agustus 2016;

ANAK BERHADAPAN HUKUM: Kasus Pencurian Paling Dominan

Kasus pencurian paling dominan dalam perkara anak berhadapan dengan hukum. Peran keluarga menjadi kunci utama agar anak tidak berhadapan dengan hukum.

Advertisement

Berdasarkan data Unit Pelayanan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Polresta Solo, selama 2015 terdapat 32 kasus kriminalitas yang melibatkan anak. Dari jumlah itu terdapat 11 anak yang menjadi pelaku, sembilan di antaranya terlibat kasus pencurian.

”Kasus pencurian lebih mendominasi ABH [anak berhadapan dengan hukum] karena kasus pencurian dinilai lebih mudah dilakukan dibandingkan kasus lain,” kata Koordinator LSM Sahabat Kapas Dian Sasmita saat dihubungi Espos, Senin.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement

PAMERAN LUKISAN: 15.000 Karya Seni di Istana Senilai Rp2,5 Triliun

Sekitar 15.000 karya seni termasuk 3.000 lukisan yang tersimpan dan terpajang di enam Istana di Tanah Air diperkirakan senilai Rp2,5 triliun. Ribuan karya seni itu disimpan di Istana Negara, Istana Merdeka, Istana Bogor, Istana Cipanas, Istana Yogyakarta atau Gedung Agung, dan Istana Tampaksiring di Bali.

”Keseluruhan untuk koleksi waktu 2011 dilakukan uji petik itu Rp1,5 triliun, tapi dikonversikan 2016 itu Rp2,5 triliun karena ada kenaikan tafsiran market,” kata kritikus seni Agus Dermawan T. di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (1/8).

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KECELAKAAN LALU LINTAS: Pasutri Jadi Korban di Jalur Wisata Candi Cetho

Jalur wisata Candi Cetho, Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Karanganyar, kembali menelar korban. Pasangan suami-istri (pasutri) yang naik sepeda motor jatuh dari jalan ke tegalan dengan ketinggian lebih dari tiga meter, Minggu (31/7).

Korban meninggal adalah Sri Sutarni, 49, warga Gendingan RT 002/RW 016 Kelurahan/Kecamatan Jebres, Solo. Dia meninggal di Puskesmas Ngargoyoso, Karanganyar.
Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

AKTIVITAS WALI KOTA: Sakral yang Sempurna Saat Ngundhuh Mantu

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo menggelar resepsi ngundhuh mantu putra keempatnya Matheus Rizky Bayu Himawan dengan Elizabet Novia Mira Gupita Indah Pratiwi di Pendapa Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo, Senin (1/8) malam. Simak laporan reporter Solopos, Indah Septiyaning W. di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif