Sport
Selasa, 2 Agustus 2016 - 06:30 WIB

SEPAK BOLA INDONESIA : Usai Lawan Filipina, Timnas U-19 Bakal Jajal Singapura

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skuad Timnas U-19 Tahun Latihan

Sepak bola Indonesia diwarnai dengan Tiomnas U-19 yang akan menggelar serangkaian uji coba.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas U-19 menjadwalkan serangkaian uji coba internasional sebagai persiapan menuju Piala AFF 2016. Rencananya, Timnas U-19 akan menjajal Singapura pada uji coba kedua mereka.

Advertisement

Timna U-19 yang kini ditangani Eduard Tjong lebih dulu akan menantang Filipina sebagai uji coba internasional pertama. Laga itu bakal dilangsungkan pada 18 Agustus 2016 mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Laga melawan Singapura pun bakal di tempat yang sama.

“Kami sudah mendapatkan kepastian lawan di ujicoba kedua internasional yakni menghadapi Singapura pada 20 Agustus 2016. Tempatnya di Stadion Maguwoharjo,” ujar pelatih Edu, sapaan akrab Eduard Tjong seperti dilansir Detik.com, Senin (1/8/2016).

Edu berharap setelah dua uji coba internasional tersebut, timnas U-19 bisa melakukan uji coba kembali namun diselenggarakan di luar negeri. Hal itu dilakukan untuk mencari atmosfer dan suasana pertandingan yang akan dirasakan seperti saat di Piala AFF 2016.

Advertisement

“Kami harapkan setelah itu langsung uji coba ke luar negeri. Bisa saja melawan Malaysia. Kami ingin atmosfer Piala AFF sudah ada,” tuturnya.

“Tapi semua keputusan ini kami serahkan kepada federasi. Jadi kami harus terlebih dahulu menunggu kabar dari federasi tentang hal ini,” sambung Edu.

Sebelum dua laga uji coba internasional itu, Timnas U-19 lebih dulu akan meladeni tim lokal yakni PPLM serta PON DKI Jakarta pada 5 dan 7 Agustus 2016. Rencananya, setelah ujicoba lokal tersebut Edu akan menentukan 25 pemain inti yang bakal dibawa ke Piala AFF 2016, 11-24 September 2016 di Vietnam.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif