Sport
Selasa, 2 Agustus 2016 - 19:55 WIB

PSIM JOGJA : Tak Ada Keistimewaan untuk Topas

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Topas Pamungkas (psis.co.id)

PSIM Jogja secara resmi telah menjadi bendera untuk Topas Pamungkas

Harianjogja.com, JOGJA- Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto mengaku gembira dengan disahkannya Topas Pamungkas sebagai bagian dari skuat Laskar Mataram. Hanya saja ia menegaskan bahwa meski Topas pernah menjabat kapten tim sewaktu masih berkostum PSIM Jogja, namun ia tak akan sedikit pun memberikan keistimewaan.

Advertisement

“Saya tetap anggap Topas adalah pemain baru. Laiknya seorang pemain baru, ia harus melalui proses adaptasi terlebih dulu. Tak bisa ujug-ujug masuk line up,” tegasnya, Selasa (2/8/2016).

Meski begitu, ia tak memungkiri bahwa kehadiran Topas Pamungkas akan memperkaya pilihan pemain dalam skuatnya. Namun, atas pertimbangan keseimbangan tim, ia pun harus bersikap lebih objektif dalam memilih susunan pemain nantinya. Terlebih, ia menganggap skema dan pola baku skuatnya kini sudah terbangun dengan rapi.

Dalam skuat Laskar Mataram, posisi bek kanan yang biasa dihuni Topas sudah ditempati oleh sejumlah nama yang menurut Erwan jauh lebih siap untuk diturunkan setiap saat. Sebut saja misalnya Riskal Susanto dan Anjar Beni.

Advertisement

“Dari segi pengalaman keduanya memang masih kalah kalau dibandingkan Topas. Tapi kalau dilihat dari kekompakan tim, keduanya jelas lebih nyetel dengan tim,” tegasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif