Jogja
Selasa, 2 Agustus 2016 - 03:40 WIB

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT : 16 Remaja Kulonprogo Ikuti Kampanye PUP

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pernikahan anak (scannewsnigeria.com)

Kampanye PUP tersebut merupakan agenda dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat (BPPM) DIY.

Harianjogja.com, WATES-Sebanyak 16 orang anggota Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Remaja di Kulonprogo akan mengikuti kegiatan kampanye pendewasaan usia perkawinan (PUP) di Gedung Olah Raga (GOR) Amongrojo, Jogja, Rabu (3/8/2016) besok.

Advertisement

Mereka diharapkan dapat menyampaikan kembali materi yang didapat dengan melakukan sosialisasi PUP, setidaknya kepada teman sebaya di sekitarnya.

Hal itu diungkapkan Kasubid Advokasi Konseling dan Pembinaan KB dan Kesehatan Reproduksi dari Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Perempuan, dan Keluarga Berencana (BPMPDPKB) Kabupaten Kulonprogo, Mardiya, Senin (1/8/2016).

Dia menguraikan, belasan orang tersebut merupakan perwakilan dari enam PIK-R yang berbeda. “Diantaranya PIK-R Desa Temon Wetan Temon, Desa Salamrejo Sentolo, Desa Karangsari Pengasih, Desa Donomulyo Nanggulan, Desa Gerbosari Samigaluh, dan PIK-R Dusun Tegiri II Desa Hargowilis Kokap,” kata Mardiya.

Advertisement

Mardiya memaparkan, kampanye PUP tersebut merupakan agenda dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat (BPPM) DIY. Kegiatan yang dilakukan antara lain lomba videogram, flashmob, talkshow, serta pembacaan petisi remaja DIY terkait kampanye PUP.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif