Otomotif
Selasa, 2 Agustus 2016 - 12:30 WIB

MOBIL TERBARU : Kandungan Lokal 94%, Ini Harga Jual Daihatsu Sigra & Toyota Calya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Spyshot Daihatsu Sigra. (Dapurpacu.com)

Mobil terbaru Daihatsu Sigra dan Toyota Calya resmi meluncur. Astra Daihatsu Motor mengklaim kandungan lokalnya mencapai 94%.

Solopos.com, KARAWANG — Astra Toyota Calya dan Astra Daihatsu Sigra resmi diluncurkan hari ini, Selasa (2/8/2016). Kedua produk ini dibanderol dengan harga mulai Rp129,65 juta hingga Rp150 juta di Jakarta.

Advertisement

PT Astra Daihatsu Motor, selaku perakit model ini mengklaim telah menggunakan tingkat kandungan lokal mencapai 94% untuk kedua produk tersebut.

“Ini melibatkan 108 pemasok lokal tingkat satu dan 880 pemasok lokal tingkat dua,” kata Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman, saat peluncuran produk tersebut, di Karawang, Selasa (2/8/2016). Baca: Si Kembar Daihatsu Sigra dan Toyota Calya Resmi Mengaspal.

Kedua mobil itu diproduksi di pabrik Daihatsu yang terletak di kawasan industri Karawang, Jawa Barat. Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi sebanyak 200.000 unit per tahun.

Advertisement

Produk ini diyakini akan mampu menggairahkan pasar, mengingat selama ini segmen yang menguasai pasar domestik adalah multi purpose vehicle (MPV). Baca: Daftar Harga Daihatsu Sigra.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif