Sport
Selasa, 2 Agustus 2016 - 20:27 WIB

KLB PSSI : Bonek Unjuk Rasa, Menpora: PSSI Harus Dengarkan Aspirasi Mereka

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KLB PSSI segera dilaksanakan di Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA – KLB PSSI yang bakal digelar diwarnai dengan aksi unjuk rasa oleh suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania. Menteri Pemudan dan Olahraga, Imam Nahrawi, pun meminta PSSI untuk mendengarkan aspirasi Bonek tersebut.

Advertisement

Bonek memiliki sejumlah tuntutan kepada PSSI. Mereka meminta PSSI untuk mengakui Persebaya sehingga bisa mengikuti kompetisi di Tanah Air. Bonek berencana melakukan unjuk rasa di Kantor Kemenpora, Selasa (2/8/2016). Namun karena sekitar Senayan harus disterilkan, maka aksi mereka pun dipindahkan ke Stadion Tugu, Jakarta Utara.

“Terima kasih atas perjuang Bonek yang tidak pernah berhenti, semangat mereka berkobar. Perjuangan Bonek tak pernah berhenti, kami hormati dan kami terima kasih kepada The Jak yang telah menyambut baik. Dan kepada kepolisian yang telah mengawal dengan tertib,” ujar Imam, dilansir Detik.com, Selasa (2/8/2016).

Terkait tuntutan Bonek, Imam mengharapkan PSSI bisa mengkoordinirnya. Imam menilai tuntutan Bonek itu bukan kepentingan individual, melainkan permintaan seluruh suporter Surabaya. Dia pun meminta PSSI agar tuntutan Bonek itu bisa masuk dalam agenda KLB PSSI yang bakal digelar, Rabu (3/8/2016).

Advertisement

“Kami minta PSSI betul mendengarkan aspirasi Bonek. Karena ini bukan kepentingan orang per orang, tapi harapan mendalam Bonek. Nanti kami sama-sama mendorong agar KLB 3 Agustus 2016 diperhatikan oleh PSSI.”

Ketika ditanya bagaimana jika seandainya PSSI menolak tuntutan Bonek? Imam tak mau berandai-andai, namun dia berharap PSSI bersedia membuka ruang bagi siapapun yang merasa dirugikan.

“Kami akan lihat saja nanti dan saya mendengar satu informasi bahwa pihak PSSI nanti akan menemui bonek. Saya kira ini sudah menjadi langkah bagus. Ayo, kita sama-sama support semoga harapan Bonek bisa diwujudkan bersama-sama. Yang saya dengar juga bahwa mereka sudah diterima pengadilan, semoga ini jadi kebaikan bersama,” beber Imam.

Advertisement

“Saya kira PSSI harus memberikan ruang kepada pihak manapun yang mungkin merasa dirugikan. Beri mereka ruang apa yang sesungguhnya harapan dari semuanya termasuk teman-teman Bonek,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif