Sport
Selasa, 2 Agustus 2016 - 17:25 WIB

KLB PSSI : Berikut Agenda KLB: Penetapan Plt Ketum Hingga Pembahasan Kongres

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PSSI (PSSI.Org)

KLB PSSI segera digelar. Salah satu agenda KLB PSSI ini adalah penetapan Plt. Ketua Umum.

Solopos.com, JAKARTA – Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan digelar di Jakarta, Rabu (3/8/2016). Sejumlah agenda pun telah disiapkan di acara tersebut demi menatap sepak bola Idonesia yang lebih baik.

Advertisement

KLB PSSI digelar sesuai dengan rekomendasi FIFA setelah asosiasi sepak bola dunia itu mencabut hukuman untuk Indonesia. Surat rekomendasi dari FIFA itu dikirim pada 24 Juni 2016 lalu.

Terkait KLB, Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, menyatakan sudah sudah mengirimkan undangan kepada semua pemegang hak suara pada 1 Juli 2016 lalu. Dia mengungkapkan ada beberapa agenda penting yang bakal dibahas di KLB nanti.

“Seperti, penetapan Pak Hinca Pandjaitan sebagai Plt Ketua Umum PSSI hingga Kongres Pemilihan PSSI di bulan Oktober 2016 mendatang,” kata Azwan seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (2/8/2016).

Advertisement

“Penetapan pemilihan anggota Komite Eksekutif yang baru atau tiga posisi yang kosong saja [Satu Presiden dan Dua Anggota Exco]. Penetapan tanggal pelaksanaan Kongres Tahunan Pemilihan PSSI, Pengesahan revisi Kode Pemilihan PSSI [Electoral Code],” lanjut Azwan.

Nantinya, anggota Komite Pemilihan akan diketuai oleh mantan Ketua Umum PSSI, Agum Gumelar. Sementara anggota Komite Banding Pemilihan bakal dipimpin oleh Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir.

Pemegang hak suara yang bakal hadir di KLB PSSI masih sama dengan voter KLB pada 18 April 2015 lalu di Surabaya. Untuk KLB di Jakarta sendiri, PSSI juga mengundang Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Advertisement

“Kami juga akan mengundang Menpora, KOI, KONI, Komisi X untuk hadir di Kongres nanti. Untuk perizinan saat ini masih dalam proses. Para voter akan datang dari tanggal 2 Agustus 2016 untuk melakukan proses registrasi sebelum melakukan Kongres,” terang Azwan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif