Soloraya
Selasa, 2 Agustus 2016 - 19:15 WIB

KEBAKARAN SOLO : Kandang Ayam di Lantai III di Dekat Gedung PMS Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi kandang ayam dan burung yang terbakar di kampung Purwodiningratan, Jebres, Solo, Selasa (2/8/2016). (JIBI/Solopos/Istimewa)

Kebakaran Solo terjadi di kampung Purwodiningratan, Jebres, Solo.

Solopos.com, SOLO–Sebuah rumah di RT 001/RW 002 Kelurahan Purwodiningratan, Jebres, Solo terbakar, Selasa (2/8/2016) sekitar pukul 17.00 WIB. Api melahap kandang ayam dan burung yang hampir menyerupai gudang di lantai III rumah yang berdekatan dengan gedung Perkumpulan Masyarakat Solo (PMS) tersebut.

Advertisement

Seketika mendapat laporan, Badan Penanggunangan Bencana Daerah (BPBD) Solo lantas mengerahkan mobil pemadam kebakaran. Kepala BPBD Solo, Gatot Sutanto, mengatakan kobaran api di rumah lantai III milik Efendy tersebut cukup mudah dipadamkan karena belum keburu besar. BPBD bergerak cepat memadamkan api juga karena dibantu para sukarelawan.

“Karena laporannya cepat, kami jadi lebih mudah memadamkan kobaran api. Api belum begitu besar saat kobil pemdam datang. Warga melalui ketua RW 002 sudah mengawali dengan baik. Pihak sukelawan juga banyak membantu, termasuk linmas yang ikut mengawal jalur mobil pemadam,” kata Gatot kepada Solopos.com saat meninjau tempat kejadian perkara (TKP), Selasa sore.

Gatot menyampaikan, kobaran api bisa dipadamkan tidak lebih dari dua jam. Ditanya soal kerugian akibat kebakaran, BPBD belum bisa menjawab. Dia menyarankan untuk menunggu perhitungan dari pihak kepolisian. BPBD belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Gatot mengatakan, kalau tidak rokok, kebakaran disebabkan korsleting karena di ruangan tersebut bukan dapur masak.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif