Sport
Selasa, 2 Agustus 2016 - 11:20 WIB

ISC B 2016 : PSIM Jogja Menatap Mantap Laga Kandang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jersey Baru PSIM yang disediakan oleh Kelme Indonesia (Harian Jogja/JIBI/Arif Junianto)

ISC B 2016 di klasemen sementara Grup 4, PSIM Jogja siap menghadapi 2 laga kandang

Harianjogja.com, JOGJA-Sukses merebut kembali posisi kedua klasemen sementara Grup 4 Indonesia Soccer Championship (ISC) B membuat PSIM Jogja mulai merancang strategi untuk mengamankan posisi tersebut.

Advertisement

Salah satunya adalah mulai menatap dua laga kandang sisa mereka, yakni masing-masing menjamu Persijap Jepara akhir pekan ini, dan menghadapi PSIR Rembang.

Sejak awal putaran II lalu, Laskar Mataram memang sudah mematok target sapu bersih kemenangan di tiap pertandingan kandang. Oleh sebab itu, dengan suksesnya PSIM Jogja mengalahkan PSIS Semarang akhir pekan lalu, tugas mereka kini hanya di dua laga kandang itu.

“Sedangkan di laga tandang, syukur-syukur kami bisa mencuri poin,” kata Ketua Umum PSIM Jogja Agung Kusumandaru kepada wartawan, Senin (1/8/2016) siang.

Advertisement

Target dan perhitungan tersebut dilakukannya lantaran tak hanya PSIM Jogja saja yang mengincar posisi runner up tersebut. Setidaknya ada 4 tim termasuk PSIM Jogja yang bersaing. Ketiga tim lainnya antara lain PSIR Rembang Persijap Jepara.

Seperti diketahui, di papan klasemen, kedua tim itu sama-sama mengoleksi 11 poin. Hanya saja PSIR Rembang lebih unggul selisih gol dibandingkan dengan Persijap Jepara.

Meski begitu, ketiga tim itu juga tak boleh melupakan Persibat Batang yang saat ini berada di peringkat kelima. Pasalnya, tim besutan eks pelatih PSS Sleman dan Persiba Bantul Didik Listyantara itu hanya berselisih satu angka lebih sedikit, 10 poin.

Advertisement

Sebenarnya, jika dilihat dari posisi klasemen dan catatan pertandingan, peluang besar memang ada pada PSIM Jogja. Hal itu lantaran jumlah laga sisa yang dimiliki PSIM Jogja lebih banyak ketimbang PSIR Rembang dan Persijap Jepara.

“Tapi dengan kedua klub itu saja misalnya selisih gol kami lebih baik baik dibanding mereka. Apalagi melawan Persijap dan PSIR semuanya berlangsung di kandang kami,” tandas Agung.

Advertisement
Kata Kunci : Laga Kandang Psim Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif