Lifestyle
Senin, 1 Agustus 2016 - 19:45 WIB

TIPS HIDUP BAHAGIA : Kebiasaan Buruk Ini Akan Menyakiti Diri Sendiri

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi depresi (www.everydayhealth.com)

Tips hidup bahagia memberi panduan tetap semangat menjalani hidup.

Solopos.com, SOLO – Setiap orang pasti pernah merasa terpuruk dan merasa sangat terguncang. Tapi jika Anda mengalami hampir setiap hari, mungkin sudah saatnya Anda bangkit dan berubah.

Advertisement

Luangkan waktu untuk mengembangkan perilaku sehat dan pikirkan hal-hal produktif. Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah menghindari kebisaan buruk yang dapat menyakiti diri Anda sendiri.

Berikut kebiasaan buruk yang justru menyakiti diri sendiri seperti dikutip Solopos.com dari India Times, Senin (1/8/2016):

Membandingkan Diri dengan Orang Lain
Membandingkan diri dengan orang lain dapat menjadi hal yang paling berbahaya yang Anda lakukan untuk diri sendiri. Anda hanya perlu fokus pada tujuan dan prestasi.

Advertisement

Menunda Pekerjaan
Menunda pekerjaan atau berpikir Anda tidak akan berhasil dalam melakukan hal itu adalah hal seharusnya Anda tinggalkan. Anda perlu mensugesti pikiran Anda untuk tidak takut gagal dan berusaha sekuat mungkin.

Memperlakukan Orang Lain dengan Buruk
Memperlakukan orang lain seperti reaksi berantai. Saat Anda menyakiti orang lain, biasanya akan berakhir juga dengan Anda menyakiti diri sendiri.

Selalu Merasa Seperti Korban
Berhentilah mengasihani diri sendiri dan menjadi manusia tak berdaya sepanjang waktu. Anda perlu untuk melawan situasi seburuk apapun itu.

Advertisement

Terlalu Bersantai
Menghabiskan semua waktu Anda dengan tidak melakukan apa-apa sangat buruk bagi kehidupan Anda. Menurut penelitian, berolah raga bisa membantu Anda menjadi lebih semangat menjalani hari. Olah raga juga membantu meningkatkan mood Anda

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif