Jogja
Senin, 1 Agustus 2016 - 01:20 WIB

SEKOLAH SLEMAN : Sultan Resmikan Gedung SDIT Hidayatullah

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siswa SDIT Hidayatullah Sleman menampilkan kreativitas membaca Alquran, pada acara peresmian gedung baru, Minggu, (31/7/2016). (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Sekolah Sleman SDIT Hidayatullah resmi beroperasi.

Harianjogja.com, SLEMAN– Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X menekankan tiga komponen yang menentukan mutu pendidikan di sekolah, yakni guru, siswa, dan masyarakat. Peranan tiga komponen itu strategis untuk menggerakkan komponen lainnya.

Advertisement

“Komponen lain yang mendukung mutu pendidikan adalah sarana prasarana pengajaran dan manajemen pengajaran,” jelas Sultan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Biro Kesra Pemerintah Provinsi DIY Puji Astuti, saat acara peresmian gedung baru SDIT Hidayatullah Sleman, Minggu (31/7/2016).

Dengan gedung baru yang representatif tersebut, dia berharap, SDIT Hidayatullah semakin maju utamanya dalam pembentukan pribadi manusia menurut ukuran normatif. Dengan bisa menerapkan sistem pendidikan yang baik, lanjutnya, akan mencetak dan memunculkan generasi penerus bangsa yang berkualitas, mampu menyesuaikan diri untuk hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Gubernur DIY juga mengapresiasi upaya pengelola SDIT Hidayatullah yang terus berusaha menghadirkan gedung baru yang representatif untuk proses pembelajaran siswa di kawasan Sleman Utara.

Advertisement

“Atas nama Pemda DIY, saya mengucapkan selamat, terimakasih, dan penghargaan kepada seluruh pengurus atas upaya dan dukungannya, sehingga pembangunan gedung baru ini bisa selesai,” jelasnya.

Ketua panitia acara, Syamsul Ma’arif menyebutkan, acara tersebut dihadiri oleh 1.500 orang undangan dari berbagai kalangan, baik orangtua siswa, maupun pejabat pemerintah dari berbagai tingkatan di wilayah Sleman. “Peresmian ini sekaligus menampilkan kreativitas siswa dalam membaca Alquran dengan menggunakan Metode Ummi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif