Sport
Senin, 1 Agustus 2016 - 07:25 WIB

ROGERS CUP 2016 : Halep dan Djokovic Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Simona Halep menjuarai Rogers Cup 2016 (Reuters)

Rogers Cup 2016 menyajikan kemenangan Simona Halep dan Novak Djokovic.

Solopos.com, MONTREAL — Petenis Rumania Simona Halep tak terbendung menyabet gelar juara Rodgers Cup 2016 seusai mengalahkan Madison Keys di final yang berlangsung sampai Senin (1/8/2016) dini hari WIB. Sementara di sektor putra, Novak Djokovic yang menjadi juara.

Advertisement

Halep mengunci kemenangan dalam dua set langsung dengan 7-6 (2) dan 6-3 di Uniprix Stadium, Montreal, Kanada. Itu adalah gelar WTA ke-14 dalam karier petenis 24 tahun tersebut sejauh ini. Keys sebenarnya memaksakan tiebreak pada set pertama namun petenis asal Amerika Serikat (AS) itu justru kerap melakukan kesalahan sendiri yang berujung keunggulan lawan.

Halep total membutuhkan waktu satu jam 16 menit demi mengakhiri perlawanan Keys dan merebut gelar ketiganya sepanjang 2016. Sukses di ajang Rodgers Cup 2016 membuat petenis kelahiran Constanta itu memperbaiki posisi dengan naik ke ranking tiga dunia. Di sisi lain raihan kali ini menjadikan Halep sebagai petenis pertama yang mampu mencapai final secara back-to-back sejak Jennifer Capriati melakukannya pada 2002 silam.

“Kemenangan ini amat berarti. Sangat menyenangkan bisa menjadi juara [Rodgers Cup]. Saya mempunyai kenangan buruk dalam kegagalan tahun lalu jadi saya merasa bahagia meraih kemenangan ini,” kata Halep dilansir Sky Sports.

Advertisement

Halep gagal merebut gelar di turnamen serupa tahun lalu akibat masalah cedera. Dia harus mundur di set ketiga dan menyerahkan gelar juara kepada petenis Swiss Belinda Bencic.

Dari nomor putra, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic sukses mengunci gelar juara dengan mengandaskan Kei Nishikori 6-3 dan 7-5 di pertandingan final di Aviva Centre, Senin. Trofi juara Rodgers Cup 2016 menjadi gelar ke-30 Djokovic di ajang ATP World Tour Master 1000.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif