Jogja
Senin, 1 Agustus 2016 - 08:20 WIB

PILKADA JOGJA : Gerindra Kirim 6 Nama ke Pusat, Siapa Saja?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Pilkada Jogja semakin dekat, Gerinda pun mempersiapkan enam balon.

Harianjogja.com, JOGJA — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya Kota Jogja menyatakan sudah menjaring enam nama bakal calon walikota dan wakil walikota Jogja hasil penjaringan. Keenam nama itu segera dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk dinilai.

Advertisement

“Sekarang tinggal tergantung pusat untuk menentukan siapa yang akan direkomendasikan sebagai bakal calon yang akan diusung,” kata Ketua DPC Gerindra Kota Jogja, Anton Prabu Semendawai disela-sela penjaringan bakal calon di Hotel Cokro Style, Sabtu (30/7/2016).

Dalam tahapan penjaringan bakal calon tersebut, keenam nama orang tersebut hadir dan menyampaikan visi misi pembangunan Kota Jogja. Mereka adalah Haryadi Suyuti (Mengajukan bakal calon walikot), Ahmad Syauqi Suratno (Mengajukan bakal calon walikota).

Sementara empat nama lainnya mengajukan sebagai bakal calon wakil walikota, yakni Sinarbiat Nurjanat, Aji Kusmanto, Tomi Nursamsu, dan Haryawan Emir Nuswantoro, “Satu orang tidak hadir dalam penyampaian visi misi ini, yaitu pak Dadang Iskandar, maka otomatis gugur,” ujar Anton.

Advertisement

Anton mengatakan penyampaian visi misi bakal calon merupakan salah satu variabel dalam menentukan bakal calon yang diusung. Menurutnya meski yang menentukan adalah DPP, namun berbagai tahapan yang dilakukan DPC akan menjadi pertimbangan dalam mengeluarkan rekomendasi.

Anggota DPRD DIY ini mengakui partainya tidak bisa mengusung sendiri pasangan bakal calon. Karena itu selain menentukan bakal calon, pihaknya juga intens membangun komunikasi dengan beberapa partai politik. Sejauh ini, kata dia, baru dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Golkar yang paling intens berkomunikasi.

Ia menyadari saat ini hampir semua partai masih melakukan pembacaan situasi dan kondisi menghadapi Pilwalkot 2017 mendatang ini.

Advertisement

“Sekarang antarpartai politik masih indik-indikan, kemungkinan semua partai memutuskan di last minute,” tandas Anton.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif