Sport
Senin, 1 Agustus 2016 - 22:30 WIB

PIALA SOERATIN 2016 : Skuat Komplet, Persis Junior Sisakan Sekali Uji Coba

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Soeratin 2016 bakal diikuti Persis Junior.

Solopos.com, SOLO — Persis Junior (Jr) tinggal menghitung hari menghadapi pertandingan perdana Piala Soeratin 2016 Zona Jawa Tengah yang bergulir akhir pekan ini.

Advertisement

Persis Jr bakal debut dengan menjamu Persitema Temanggung di Stadion Manahan, Minggu (7/8/2016). Sebelum itu, tim besutan Nurhadi El Hamid ini akan menggelar uji coba sekali lagi bertepatan dengan launching skuat di Stadion Manahan, Rabu (3/8/2016) siang.

Semula, Persis Jr akan menjajal kekuatan tim PON Jawa Tengah. Akan tetapi, belum ada kepastian terkait kesanggupan tim rival. Meskipun demikian, manajemen skuat Laskar Sambernyawa muda sudah menyiapkan beberapa calon lawan dari tim internal Persis Solo.

“Kami memang masih menanti kepastian dari tim PON Jateng. Seandainya tidak jadi, kami juga ada beberapa alternatif lawan,” ungkap manajer Persis Junior, Qorib Erick Masykuri, saat dihubungi Solopos.com, Senin (1/8/2016).

Advertisement

Tim runner up Piala Soeratin 2014 tingkat nasional ini berkekuatan total 37 pemain. Sebanyak 30 pemain yang didaftarkan, sisanya berstatus magang. Jumlah ini terdiri dari lima penjaga gawang, 12 pemain belakang, 12 gelandang, dan delapan penyerang.

Dari beberapa kali uji coba dengan memetik hasil memuaskan, skuat utama pun sudah terbentuk. Tim ini mengandalkan formasi 4-3-3. Di posisi penjaga gawang utama dipercayakan kepada David Sanjaya. Sedangkan lini belakang diperkuat Brahmantyo, Marsudi Sigit, M Husein, dan Rygio Adhi. Lini tengah diisi Ahmad Hasan, Batis Christu, dan Abidefa Marendra. Didik Dwi, Aditya Wahyu, dan Adha Nurokhim diplot sebagai striker.

“Kami terapkan skema 4-3-3. Pemilihan skuat utama ini berdasarkan hasil selama latihan dan sejumlah latih tanding. Meskipun begitu, pemain pelapis juga dituntut untuk punya kualitas yang setara karena bakal saling menggantikan,” imbuhnya.

Advertisement

Persis Jr sudah latih tanding sebanyak tiga kali dalam persiapan menuju Piala Soeratin 2016. Ketiganya Persis Jr memetik kemenangan, yakni menekuk PS MARS dengan skor 2-0, mengalahkan THOR dengan skor 3-1, dan PSIK Klaten 4-0.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif