Jogja
Senin, 1 Agustus 2016 - 17:55 WIB

PARPOL JOGJA : Kader PAN Hadiri Syawalan PDIP, Koalisikah?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengurus DPD PAN Kota Jogja, Muhammad Ali Fahmi dan Rifki Listianto (Batik biru) tampa duduk bersama pengurus DPD dan DPC PDIP dalam acara syawalan PDIP di Sporthall Kridosono, Minggu (31/7/2016) sore. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Parpol Jogja, hubungan PAN dan PDIP semakin dekat.

Harianjogja.com, JOGJA — Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Jogja hadir dalam acara peringatan peristiwa 27 Juli dan Syawalan yang digelar Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sporthall Kridosono, Minggu (31/7/2016).

Advertisement

Acara ini juga dibarengi dengan “Konsolidasi Menuju Pemenangan Pilkada 2017 Bersama Imam Priyono Kita Menangkan Pilkada 2017 di Kota Jogja” demikian bunyi dalam spanduk background acara. Dari pantauan, ada dua kader PAN yang hadir dalam acara tersebut.

Keduanya adalah Rifki Listianto selaku sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Jogja, yang juga anggota DPRD Kota Jogja dan Muhammad Ali Fahmi sebagai wakil ketua DPD PAN Kota Jogja dan wakil ketua DPRD Kota Jogja. Kedatangan kedua kader PAN ini disambut tepuk tangan oleh seribuan kader PDIP.

“Semoga kehadiran anggota PAN ini membangkitkan kehangatan komunikasi politik,” kata Ketua DPC PDIP Kota Jogja, Danang Rudiatmoko ditengah-tengah memberikan sambutan.

Advertisement

Bahkan pembawa acara sempat menggoda, “Semoga spanduk yang ada di depan ini ke depannya jadi merah-biru,” ucapnya yang langsung ditanggapi tepuk tangan.

Rifki Listianto mengatakan kehadirannya hanya memenuhi undangan atasnama DPP PAN dari PDIP. Terkait kemungkinan koalisi PAN-PDIP dalam Pilwalkot Jogja 2017 mendatang, Rifki mengaku saat ini keputusan ada di DPP.

“Semua informasi sudah diberikan ke DPP, sekarang bolanya tinggal di DPP, kami masih menunggu,” kata Rifki.

Advertisement

Namun demikian pihaknya masih tetap menjalin komunikasi dengan semua partai termasuk PDIP. Dalam komunikasi dengan PDIP, Rifki menghargai PDIP menginginkan AB 1 A (Calon walikota. Sementara PAN, dari hasil rapat kerja daerah, beberapa waktu lalu, kata dia, juga menginginkan AB 1 A.

Diketahui dalam Rakerda PAN, memunculkan dua nama, yakni Arif Noor Hartanto sebagai bakal calon walikota, dan Heroe Poerwadi sebagai bakal calon wakil walikota.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif