Jateng
Senin, 1 Agustus 2016 - 17:50 WIB

FOTO KISAH UNIK : Pendukung Kafe Jamban Walk for Toilet

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aktivis lingkungan pendukung Kafe Jamban berjalan sambil membawa poster dan menyeret jamban saat mengawali aksi simpatik Walk for Toilet, di Semarang, Jateng, Senin (1/8/2016). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Kisah unik jadi juga dilanjutkan pendukung Kafe Jamban.

Aktivis lingkungan pendukung Kafe Jamban berjalan sambil membawa poster dan menyeret jamban saat mengawali aksi simpatik Walk for Toilet, di Semarang, Jateng, Senin (1/8/2016). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Advertisement

Dosen Pascasarjana Jurusan Epidemiologi Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Budi Laksono beserta pendukungnya dalam mengelola Kafe Jamban yang kontroversial itu jadi juga menambah panjang kisah unik mereka. Setelah Kafe Jamban yang mereka gagas ramai diberitakan oleh media internasional, kini kampanye pentingnya jambanisasi mereka lanjutkan dengan menggelar Walk for Toilet, jalan kaki Semarang-Jakarta untuk menggemakan pentingnya jamban untuk menekan warga yang terserang deare dan tifus. Aksi simpatik itu diawali di Semarang, Jateng, Senin (1/8/2016), dan dijadwalkan berakhir saat diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Hari Kemerdekaan, Minggu (17/8/2016).

 

KLIK DI SINI untuk Berita Lengkapnya

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif