News
Senin, 1 Agustus 2016 - 23:55 WIB

JASA PENGIRIMAN PAKET : JNE Luncurkan Kurir Bersepeda

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JNE bersama WMS meluncurkan JNE Eco-Courier di halaman Gedung Wayang JNE, Jalan Tomang Raya no 11, Jakarta Barat, Jumat (29/7/2016). (Foto Istimewa)

Jasa pengiriman paket JNE meluncurkan program baru kurir bersepeda

Harianjogja.com, JOGJA–Perusahaan jasa pengiriman logistik JNE bekerja sama dengan komunitas kurir sepeda Westbike Messenger Service (WMS) yang berdiri pada tahun 2010 dan memulai bisnis jasa kurir tahun 2013.

Advertisement

JNE bersama WMS meluncurkan JNE Eco-Courier yang didukung oleh puluhan kurir sepeda beratribut dan seragam khusus.

Presiden Direktur JNE M Feriadi mengungkapkan, langkah tersebut sebagai komitmen JNE dalam memberikan kualitas pelayanan prima kepada seluruh pelanggan setia, khususnya di wilayah tempat diberlakukannya kebijakan pemerintah yang membatasi pergerakan mobil maupun motor pribadi demi mengurangi kepadatan lalu lintas serta menggalakan kampanye kepedulian terhadap
lingkungan.

Acara peluncuran JNE Eco-Courier sekaligus penandatanganan kerja sama JNE dengan WBM dilaksanakan di halaman Gedung Wayang JNE, Jalan Tomang Raya no 11, Jakarta Barat, Jumat (29/7/2016).

Advertisement

“Program dan aktivasi ini digulirkan sebagai sebuah inovasi dan komitmen JNE untuk menjaga mutu pelayanan agar tetap prima bagi customer di tengah kemacetan  Jakarta khususnya paket-paket dengan alamat tujuan di wilayah yang terdapat peraturan pembatasan kendaraan bermotor,” ujar dia seperti dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (1/7/2016).

JNE berharap bisa menyediakan solusi layanan delivery yang eco-friendly atau eco-green melalui JNE Eco-Courier, berpartisipasi dalam kampanye Pemda DKI yaitu Jakarta Bebas Polusi, serta mengampanyekan gaya hidup lebih sehat melalui bersepeda.

“Program JNE Eco-Courier ini akan menjadi acuan kami untuk terus melakukan inovasi, pengembangan, dan perbaikan untuk memaksimalkan layanan dengan menyambungkan kebahagiaan antara pengirim dengan penerima paket,” ungkap dia.

Advertisement

Kurir sepeda JNE Eco-Courier akan dioperasikan di wilayah Jakarta, terutama di kawasan Segitiga Emas Jl. Jend. Sudirman – Jl. Gatot Subroto – Jl. Rasuna Said/Kuningan.

Pada area tersebut banyak gedung perkantoran dan pusat bisnis dengan jumlah load shipment JNE cukup tinggi dan banyak. Ke depannya JNE akan terus berinovasi dengan memetakan model operasional paling relevan mengenai pengiriman paket menggunakan moda sepeda agar bisa diimplementasikan di kota-kota lain di Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif