Jogja
Senin, 1 Agustus 2016 - 10:20 WIB

ISC B 2016 : Persiba Bantul v PSS Sleman, Ini Persiapan Laskar Sultan Agung

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pertandingan PSS vs Persiba Bantul di Stadion Maguwoharjo Sleman, (Eljatv)

ISC B 2016, derbi DIY resmi digelar di Sleman.

Harianjogja.com, SLEMAN — Laga derby DIY antara Persiba Bantul kontra PSS Sleman akhirnya resmi diputuskan digelar Senin (1/8/2016) pukul 15.00 WIB di markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo.

Advertisement

Pelatih Persiba Bantul,  Sajuri Syahid mengatakan dalam pertandingan tersebut, empat pemain baru akan masuk. Kendati demikian keempatnya belum jadi garansi akan memperbaiki performa Laskar Sultan Agung. Secara teknis, kualitas keempatnya masih terbilang setara dengan pemain yang lain.

Praktis, Sajuri pun mau tak mau tetap akan berharap pada jenderal lapangan tengah Johan Manaji. Berbekal skill individu yang ia miliki, pemain pemilik nomor punggung 8 ini diharapkan mampu mengomandani lini tengah Persiba Bantul.

Begitu pula dengan pihak PSS Sleman. Tampil di markas sendiri, jelas menjadi keuntungan bagi skuat asuhan Seto Nurdiyantoro itu. Dukungan ribuan suporter fanatiknya jelas akan menambah suntikan semangat bagi Busari, dkk.

Advertisement

Bagi Seto, keunggulan materi pemain bukan menjadi jaminan skuatnya akan dengan mudah menaklukkan saudara tuanya itu. Ia pun menggunakan laga putaran pertama lalu sebagai referensinya.

“Ketika itu, terbukti, kami harus bersusah payah meraih kemenangan. Tak bisa dipungkiri, kemenangan kami kala itu pun berbau keberuntungan,” kata Seto saat dihubungi terpisah, Minggu (31/7/2016)

Satu-satunya kelemahan yang dimilikinya kini adalah performa lini tengah yang kerap tak stabil. Kombinasi Busari, Dicky Prayoga, Tri Handoko, dan Dirga Lasut kerap tak cukup efektif membongkar pertahanan lawannya. Mereka kerap kehilangan kreativitas ketika menghadapi tim dengan pertahanan kuat.

Advertisement

Namun, sama dengan Persiba Bantul yang berjuang menghindari jurang juru kunci klasemen, PSS Sleman juga harus mengamankan poin guna merebut kembali posisi puncak klasemen yang kini direbut oleh Persinga Ngawi.

Memang, di papan klasemen Grup 5, Persinga Ngawi yang Sabtu (30/7) lalu sukses mempecundangi tuan rumah PSBI Blitar dengan skor 2-1 menempati posisi pertama menggeser PSS Sleman yang kini berada di urutan kedua dengan torehan 16 poin. Sedangkan Persiba Bantul yang baru mengoleksi 4 poin berada di dasar klasemen.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif