Jogja
Senin, 1 Agustus 2016 - 22:20 WIB

BNI Life Tumbuh 124%, Produk Kian Bervariatif

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

BNI Life tumbuh meski ekonomi masih melambat.

Harianjogja.com, JOGJA — BNI Life mencapai prestasi terbaiknya pada tahun 2016 ini. Di tengah kondisi ekonomi yang belum membaik, perusahaan asuransi ini telah mencatatkan ratio pertumbuhan bisnisnya hingga 124% dibandingkan tahun 2015.

Advertisement

Direktur Utama BNI Life Budi Tampubolon mengatakan, melihat data pertumbuhan itu, pasar bisnis BNI Life dapat dikatakan sangat bagus meski secara umum industri asuransi jiwa di Indonesia banyak tantangan. Jika melihat data Asosiasi Asuransi Indonesia, rata-rata angka pertumbuhan asuransi di Indonesia hanya single digit.

“Tidak sampai 10, kalau tidak salah sekitar tujuh koma berapa gitu,” kata Budi ditemui di Jogja City Mall seusai pembukaan Kantor Layanan BNI Life Jogja, Jumat (29/7/2016).

BNI Life juga menjadi satu dari 10 perusaaan asuransi yang pendapatan preminya paling besar. Jika melihat data Januari-Juni 2016 dibandingkan tahun sebelumnya, pendapatan premi BNI Life hampir menyentuh Rp2 triliun atau tumbuh hampir 50%. Total aset per 30 Juni 2016 juga di atas Rp11 triliun. Jika dibandingkan tahun sebelumnya tumbuh 30%.

Advertisement

“Ini barometer bahwa pertumbuhan bisnis kami oke,” tegasnya.

Pihaknya mengakui kondisi ekonomi Indonesia pada tahun 2016 ini belum banyak berubah dibandingkan tahun sebelumnya. Namun, pihaknya yakin tahun ini ekonomi akan pulih karena pemerintah sudah membuat paket kebijakan guna mendukung pertumbuhan ekonomi.

“Asuransi akan tumbuh jika ekonominya juga tumbuh,” lanjut Budi.

Advertisement

BNI Life baru saja membuka kantor pelayanan di JCM. Di kantor pelayanan ini, nasabah BNI Life dapat menikmati inovasi layanan klaim cepat yang disediakan BNI Life yaitu layanan klaim 27 minutes. Dengan layanan ini nasabah dapat menikmati layanan administrasi klaim kesehatan dengan nominal hingga Rp10 juta yang dibayarkan dalam waktu 27 menit saja.

Layanan lain juga berupa One Day Claim Services yang memberikan kemudahan bagi nasabah ketika mencairkan klaim kesehatan dengan nilai hingga Rp50 juta hanya dalam waktu 1×24 jama. Layanan ini tersaji di kantor layanan BNI Life Jogja yang ada di Jogja City Mall (JCM) lantai II unit 40.

Perubahan data nonfinansial, status polis, top up, dan layanan nasabah lainnya juga dapat dilakukan di kantor layanan BNI Life Jogja di JCM. Untuk layanan-layanan tersebut, BNI Life memiliki layanan Same Day Service yang dapat dinikmati nasabah di hari yang sama dengan pengajuannya.

Advertisement
Kata Kunci : Asuransi Jogja Bni Life
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif