Teknologi
Minggu, 31 Juli 2016 - 12:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Samsung Z2 Tizen Siap Meluncur di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Z2 Tizen (Ubergizmo)

Smartphone terbaru Samsung Z2 dengan sistem operasi Tizen akan dirilis di Indonesia.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, diperkirakan akan merilis smartphone terbaru yang menjalankan sistem operasi Tizen di pertengahan kedua 2016.

Advertisement

Selain itu, Indonesia disebut sebagai salah satu negara di Asia Tenggara yang akan menjadi tujuan pemasarannya smartphone terbaru OS Tizen itu. Dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (30/7/2016), Samsung biasanya merilis smartphone Tizen di kawasan tertentu seperti India dan Bangladesh.

Namun menurut kabar yang berbedar, perusahaan itu juga akan memperluas pasarannya ke kawasan Afrika dan Asia Tenggara. Model smartphone terbaru yang akan dirilisnya nanti adalah Samsung Z2 dan akan mendukung delapan bahasa nasional pada saat perilisannya nanti.

Kabarnya smartphone terbaru Samsung Z2 akan dirilis di Indonesia, India, Nepal, Sri Lanka, Bangladesh, Kenya, Nigeria, dan Afika Selatan. Daftar negara tersebut dinilai memiliki pasar smartphone 4G yang sedang berkembang.

Advertisement

Sebelumnya Samsung juga mendapatkan permintaan yang cukup tinggi di India dan Tiongkok untuk smartphone berbiaya rendah. Selain telah mendukung koneksi 4G, Samsung Z2 juga akan dilengkapi dengan RAM 1 GB dan teknologi layar Amoled.

Perangkat ini juga dikatakan akan memiliki fitur S Bike Mode yang telah lebih dahulu hadir di smartphone terbaru Galaxy J. Sementara itu, dari pihak Samsung sendiri masih belum mengonfirmasi kabar ini dan diperkirakan akan mengumumkannya pada Oktober 2016.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif