Teknologi
Minggu, 31 Juli 2016 - 04:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Edge Fokus Virtual Reality

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S8 Fokus VR (Gsmarena)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Edge sedang dikembangkan.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, saat ini sedang sibuk mengembangkan smartphone terbaru Galaxy S8 dan S8 Edge. Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Edge dijadwalkan meluncur tahun depan.

Advertisement

Seperti dikutip dari Gsmarena, Rabu (27/7/2016), smartphone terbaru Samsung Galaxy S8 akan disematkan teknologi virtual reality (VR). Adanya konten VR membuat Daydream Google digunakan secara maksimal.

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S8 akan menjalani debut di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017. Selain itu Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Edge juga akan diperkuat layar 4K berukuran 5,5 inci.

Layar 4K itu juga bisa terhubung dengan dunia virtual reality (VR) dan memiliki resolusi 3.840 x 2.160 yang dikombinasikan dengan kepadatan piksel 806 ppi. Layar 4K untuk virtual reality bikinan Samsung itu akan dibenamkan di smartphone terbaru penerus Galaxy S7 tersebut.

Advertisement

Layar smartphone terbaru Galaxy S7 dan S7 Edge diperkuat resolusi gambar Quad HD (2.560 x 1.440). Jadi peningkatan layar signifikan akan terjadi di smartphone Galaxy S8 yang akan dirilis tahun depan.

Sebelumnya, Samsung dikabarkan memilih menggunakan layar fleksibel yang bisa dilipat di smartphone terbaru Samsung Galaxy S8 tahun depan. Samsung tahun ini disibukkan dengan proyek smartphone layar lipat.

Tahun lalu paten layar Samsung disetujui dan kini pengembangan smartphone terbaru layar lipat dengan nama Project Valley mulai dilanjutan. Dengan smartphone layar lipat, pengguna akan mendapatkan pengalaman berbeda dan nantinya bisa digunakan untuk menonton video.

Advertisement

Selain itu smartphone layar lipat membuat pengguna bisa menyimpan dengan mudah di kantong baju atau celana. Smartphone terbaru Project Valley itu akan memiliki layar yang lentur dan fleksibel.

Samsung pernah memamerkan konsep smartphone terbaru yang bisa dilipat dalam acara pameran teknologi internasional, CES 2013. Tapi perusahaan yang kali pertama memamerkan ponsel pintar lentur bukan Samsung tapi LG.

Smartphone LG tersebut bisa sangat lentur sehingga bisa digulung seperti kertas biasa. Namun, ponsel itu juga masih dalam tahap pengembangan. Saat ini smartphone terbaru Samsung dengan layar lipat nan fleksibel itu masih dalam tahap pengembangan akhir. Tapi banyak yang memprediksi vendor Korsel itu akan mengumumkannya tahun depan.

Bisa jadi Galaxy S8 menjadi smartphone terbaru pertama yang menggunakan layar lipat dengan resolusi 4K pertama di dunia. Apabila benar demikian Samsung mengikuti jejak Sony yang menghadirkan Z5 Premium dengan resolusi 4K. Tapi layar Sony Z5 Premium tidak bisa ditekuk atau dilipat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif