Teknologi
Minggu, 31 Juli 2016 - 09:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Oppo F1S Punya Kamera Depan 16 MP

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Oppo F1S (Gsmarena)

Smartphone terbaru Oppo F1S akan diperkuat kamera depan 16 MP.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Oppo, dikabarkan siap meluncurkan smarphone terbaru Oppo F1S pada 3 Agustus 2016. Spesifikasi penerus Oppo F1 itu sudah ada di dunia maya.

Advertisement

Sebagaimana dilaporkan Gsmarena, Sabtu (30/7/2016), dalam bocoran yang muncul, smartphone terbaru F1S, Oppo mengubah desain kamera belakang yang awalnya bulat di F1 menjadi kotak. Sedangkan LED Flash disematkan di samping kamera.

Oppo juga menyematkan tombol Home yang di dalamnya ada sensor sidik jari. Sensor sidik di smartphone terbaru Oppo F1S dikabarkan memiliki kecepatan 0,22 detik.

Selain itu smartphone terbaru Oppo F1S diperkuat kamera depan beresolusi 16 megapiksel (MP) yang membuat pengguna bisa selfie maksimal. Sementara RAM 3 GB, ROM 32 GB dan Flash Fingreprint Unlock membuat Oppo F1S memiliki spesifikasi kelas atas.

Advertisement

Sedangkan kamera belakang smartphone terbaru Oppo F1S memiliki resolusi 13 MP. Untuk kamera depan resolusi 16 MP akan menghasilkan gambar mumpuni dan jernih dengan fitur beautify untuk pengguna yang doyan selfie.

Di bagian dalam, smartphone terbaru Oppo F1S dibekali prosesor octa core Mediatek MT6750 yang memiliki kecepatan 1,5 GHz. Vendor Tiongkok itu juga menghadirkan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang bisa diperbarui menjadi Android Marshmallow.

Sementara ukuran smartphone terbaru Oppo F1S adalah 154,5mm x 76 mm x 7,38 mm dan beratnya mencapai 160 gram. Untuk baterai, dengan daya 3.075 mAh bisa membuatnya bertahan beberapa hari.

Advertisement

Oppo juga menyediakan slot MicroSD dengan kapasitas hingga 128 GB, Bluetooth 4.1, Dual SIM dan koneksivitas 4G VoLTE. Dengan spesifikasi seperti smartphone terbaru Oppo F1S akan dijual Rp3 juta atau Rp4 jutaan. Untuk peluncuran di Indonesia sepertinya akan dilakukan 3 Agustus mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif