Ilustrasi taman kota (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi taman kota (JIBI/Solopos/Dok.)
Minggu, 31 Juli 2016 23:20 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

FASILITAS PUBLIK
Taman Kota Akan Dilengkapi Fasilitas Baru, Rp200 Juta Dipersiapkan

Fasilitas publik berupa Taman Kota terus ditambah

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul berencana mempercantik Taman Kota dengan beberapa fasilitas baru. Upaya penataan ini, bukan hal yang baru karena beberapa program telah dijalankan seperti pembangunan beberapa gapura di wilayah perbatasan atau pembuatan ikon tulisan Gunungkidul dan air mancur di perbatasan Patuk.

(Baca Juga : FASILITAS PUBLIK : Taman Kota Wonosari Bakal Ada Skate Board Park dan Gazebo)

Penataan taman kota rencananya dilakukan dengan menambah beberapa fasilitas public seperti area bermain skateboard hingga keberadaan taman baca hingga gazebo-gazebo baru.

Kepala Kantor Pengendalian Dampak Lingkungan (Kapedal) Gunungkidul Irawan Jatmiko mengatakan untuk penataan taman kota sudah menyediakan anggaran sekitar Rp200 juta. rencananya proses pembangunan dilakukan mulai awal Agustus ini.

Dia menjelaskan, upaya penataan dilakukan untuk menghilangkan kesan negatif yang selama ini melakat. Irawan tidak menampik, jika taman kota ada image jadi lokasi rawan mesum. Keberadaan lampu remang-remang disinyalir menjadi salah satu penyebab adanya kesan negative dari fasilitas publik ini.

“Dengan penataan ini, saya berharap kesan miring bisa hilang dan menjadikan taman kota yang menyenangkan untuk kegiatan keluarga,” ungkapnya.

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…