Sport
Sabtu, 30 Juli 2016 - 04:30 WIB

TRANSFER PEMAIN : Arsenal Hati-Hati Soal Belanja Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain tak banyak dilakukan oleh Arsenal.

Solopos.com, LONDON – CEO Arsenal, Ivan Gazidis, menegaskan timnya tak mau menyianyiakan uang transfer karena pembelian pemain yang salah. Menurutnya Arsenal akan selalu hati-hati terkait belanja pemain.

Advertisement

Sejauh ini, Arsenal baru mendatangkan tiga pemain yakni Granit Xhaka, Rob Holding, dan Takuma Asano. Hanya Xhaka yang dianggap pembelian yang wah oleh publik. Tentu kebijakan transfer Arsenal ini mendapat sorotan dari sejumlah pihak termasuk para fans.

Bandingkan saja dengan para rivalnya yang cukup jorjoran. Manchester United sudah mendatangkan beberapa nama besar seperti Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan. Kemudian City memboyong Nolito dan Ikay Gundogan. Bahkan Liverpool belanja tujuh pemain anyar musim ini.

Arsenal sendiri sempat dikaitkan dengan beberapa nama besar seperti Jamie Vardy dan Gonzalo Higuain. Namun kedua pemain itu gagal didapatkan. Vardy memilih bertahan bersama Leicester, sedangkan Higuain bergabung dengan Juventus.

Advertisement

“Kami tidak akan membeli pemain karena tekanan publik saja. Kami merekrut pemain jika bisa membawa klub ini semakin berkembang,” kata Gazidis seperti dilansir Standard.co.uk, Kamis (28/7/2016).

“Jujur saja uang kami tidak sebanyak klub kompetitor. Jadi kami tidak boleh membuat kesalahan untuk urusan transfer. Skuat kami terus berkembang selama lima tahun terakhir. Saya percaya kami sudah berada di jalur tepat untuk juara,” tandas Gazidis.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif