Lifestyle
Sabtu, 30 Juli 2016 - 07:10 WIB

TIPS FASHION : Bergaya Ala Bintang Korea

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi style Korea (www.dhgate.com)

Tips fashion menginspirasi Anda bergaya ala selebtitis Korea Selatan.

Solopos.com, SOLO – Korea Selatan masih menjadi kiblat gaya fashion anak muda masa kini. Tengok keberadaan beanie hat, kaus kaki panjang, coat, skinny jeans dan beberapa item lain yang masih jadi tren hingga kini. Beberapa yang perlu ditandai saat bergaya bak selebrita Negeri Ginseng tersebut adalah keberanian mereka memadumadankan warna mencolok.

Advertisement

Misalnya, memadukan atasan warna pink soft dengan jins pendek warna biru, kemudian pelengkapnya tas warna putih. Gaya tersebut sah-sah saja, asal ada satu garis yang menjadi penghubung padu padan dari kepala hingga ke kaki.

Berikut outfit of the day (OOTD) selebriti Korea Selatan yang bisa dicontek untuk gaya harian Anda seperti dihimpun Solopos.com, Jumat (29/7/2016):

Advertisement

Berikut outfit of the day (OOTD) selebriti Korea Selatan yang bisa dicontek untuk gaya harian Anda seperti dihimpun Solopos.com, Jumat (29/7/2016):

Sepasang Sepatu Lucu
Saat browsing tanda pagar (tagar) #cuteshoes di Instagram, pasti mayoritas berasal dari Korea Selatan. Warna-warna pastel seperti mint, pink, orchid alias ungu muda, hingga soft blue menjadi pilihan yang enggak boleh terlewatkan. Warna-warna ini tentu saja enggak cocok dipakai saat hari hujan. Tapi, Anda tetap boleh mengenakannya saat hang out di mal atau kafe-kafe.

Pepatah mengatakan sepatu keren bakal membawa orang yang memakainya ke tempat keren pula. Yang perlu diingat, Anda harus percaya diri saat memakainya. High heels, flas shoes, pump shoes, atau kitten heels boleh-boleh saja jadi pilihan. Asal, pemakaiannya pas dan enggak salah kostum. Contohnya memakai sepatu hak tinggi saat hang out ke gunung, pastinya bakal bikin Anda jatuh tersungkur.

Advertisement

Kardigan Keren
Siapa bilang kardigan hanya bisa dipakai sebagai penghangat? Gaya para selebriti Korea ini bisa jadi referensi kardigan adalah pelengkap gaya. Biar enggak terlalu panas saat memakainya di iklim Indonesia, Anda bisa memilih material tipis seperti kaus, katun, atau rajut. Warna-warna gelap masih jadi pilihan terbaik buat yang enggak pengin jadi pusat perhatian. Hitam, biru dongker, cokelat, atau abu-abu bisa mengademkan suasana seketika.

Selebritis K-Pop gunakan Kardigan (Istimewa)

Kombinasi kardigan motif dengan bawahan polos juga bisa jadi alternatif lain. Atau opsi lain memilih model-model kardigan yang sudah banyak tersebar di pasaran, misalnya kardigan bersabuk, kardigan tanpa kancing, kardigan midi atau long, hingga kardigan klasik. Anda bisa memilihnya sesuai bentuk tubuh dan memadukannya sesuai kesempatan.

Advertisement

Jeans atau Rok
Setelah memilih sepatu dan atasan, Anda tinggal memilih bawahannya. Bagi perempuan, berbagai model rok bisa dipilih sesuai gaya yang ingin ditampilkan. Bagi penyuka gaya centil bisa memadankan skater skirt atau rok pendek megar polos dengan crop top bermotif. Atau padanan skinny jeans dan kemeja flanel.

Sementara untuk kaum pria, garis besar opsinya adalah celana panjang atau celana selutut. Untuk pilihan celana panjang, Anda bisa memilih model jogger pants, skinny jeans, atau skater jeans. Sedangkan pilihan celana pendek ada yang fit body atau yang sedikit melebar. Gaya seperti ini bisa jadi pilihanmu setiap hari.

Topi
Nah, sepertinya pelengkap yang satu ini jarang absen dari gaya selebrita Korea Selatan. Berbagai model topi mulai dari sejenis kupluk sampai yang bulat lebar floppy. Untuk gaya aman, snap back, bowler hat, dan kupluk bisa menjadi model terbaik untuk sehari-hari. Sedangkan pada momen-momen tertentu seperti ketika liburan di pantai, floppy hat bisa jadi alternatif gaya. Pilih yang materialnya bagus dan motifnya sederhana, ya.

Advertisement

Tiffany menggunakan bowler hat (Istimewa)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif