News
Sabtu, 30 Juli 2016 - 23:30 WIB

RUSUH DI TANJUNG BALAI : Kapolri Pastikan Situasi Sudah Kondusif

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Tito Karnavian (kiri) bersama Jend. Badrodin Haiti, yang digantikannya, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/7/2016) siang. (Setkab.go.id)

Rusuh di Tanjung Balai menjadi perhatian banyak pihak.

Solopos.com, JAKARTA — Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan situasi di Tanjungbalai, Sumatera Utara, sudah kondusif seusai terjadinya kerusuhan bernuansa SARA. Masyarakat diminta beraktivitas normal.

Advertisement

“Situasi di Tanjungbalai sudah kondusif. Sudah terkendali. Kapolda ada di sana beserta TNI dan masyarakat. Silakan terus melakukan aktivitas secara normal,” kata Tito kepada wartawan di Mapolda Sumut, Sabtu (30/7/2016) sebagaimana dikutip Detik.

Tito juga meminta masyarakat tak terprovokasi dengan isu-isu negatif terutama melalui media sosial. Kerukunan antarumat beragama di Sumatera Utara harus terus dijaga.

“Peristiwa tadi malam itu juga karena adanya isu-isu provokatif di medsos, ada macam-macam gambar. Jangan sampai terpengaruh masyarakat,” ujarnya.

Advertisement

Tito menambahkan, saat ini Polri tengah melakukan penyelidikan. Polri akan mencari pihak-pihak yang menjadi provokator yang mengakibatkan kerusuhan tersebut.

“Kita akan cari yang provokatif di medsos jika ada yang berbau negatif. Yang penting di sana sudah kondusif dan kita akan lakukan evaluasi,” tutur Tito.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif