Jateng
Sabtu, 30 Juli 2016 - 01:50 WIB

PENCURIAN SEMARANG : BPR Weleri Makmur Dibobol Maling, Laptop Berisi Data Nasabah Raib

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (Youtube.com)

Pencurian Semarang terjadi di Kantor BPR Weleri Makmur dengan sasaran laptop berisi data nasabah.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sejumlah laptop alias komputer jinjing, kamera, dan pesawat telepon seluler raib digondol pencuri yang membobol Kantor BPR Weleri Makmur di kompleks Ruko Gayamsari di Jl. Majapahit, Kota Semarang. Komputer-komputer jinjing yang hilang tersebut cukup penting karena berisi data tentang nasabah lembaga keuangan tersebut.

Advertisement

Dalam laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Jumat (29/7/2016), pencurian sejumlah barang berharga milik lembaga keuangan tersebut sempat terekam kamera pengawas. Dalam rekaman itu terlihat pelaku pencurian Semarang terebut adalah seorang pria berambut panjang.

Menurut Legal Senior Officer BPR Weleri Makmur Fajar Hidayat, peristiwa pencurian itu terjadi pada Rabu (27/7) malam. Pembobolan kantor tersebut kali pertama diketahui salah seorang karyawan yang bertugas membawa kunci kantor. “Karyawan yang bawa kunci kantor laporan kalau teralis di bagian belakang kantor rusak,” katanya.

Setelah dicek, kata dia, bagian dalam kantor sudah dalam kondisi acak-acakan. Sejumlah barang berharga, seperti sembilan komputer jinjing, lima pesawat telepon seluler, kamera, serta komputer tablet raib digondol pencuri.

Advertisement

Berdasarkan hasil pengecekan, seseorang pria berambut panjang sempat terekam kamera pengawas. Pada rekaman sistem close circuit television (CCTV) tersebut terlihat pria berambut panjang tersebut sedang mengacak-acak isi Kantor BPR Weleri Makmur.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif