Sport
Sabtu, 30 Juli 2016 - 02:30 WIB

KABAR PELATIH : Conte Bakal Bikin Chelsea Lebih Agresif

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Chelsea, Antonio Conte. (Reuters / Heinz-Peter Bader)

Kabar pelatih Antonio Conte yang menerapkan sepak bola agresif.

Solopos.com, LONDON – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menyatakan bakal menerapkan permainan agresif saat menangani Chelsea. Dia pun menambah sesi latihan demi mewujudkan misinya tersebut.

Advertisement

Pernyataan Conte itu diutarakan tak lama setelah Chelsea menang atas Liverpool dengan skor 1-0 di International Champions Cip (ICC) 2016, Kamis (28/7/2016). Dalam laga tersebut, Chelsea menerapkan pertahanan rapat dan pressing ketat.

Sebanyak enam pemain Chelsea mendapat kartu kuning dan satu pemain mendapat kartu merah yakni Cesc Fabregas. Conte mengakui dia memang menginstruksikan para pemainnya untuk agresif di lapangan.

“Saya suka jika tim saya bermain dengan agresivitas dan intensitas tinggi. Saya ingin melihat itu. Kami berlatih untuk mempersiapkan hal itu, karena saya ingin tim saya memiliki identitas,” kata Conte seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Jumat (29/7/2016).

Advertisement

“Saya ingin jika Anda melihat Chelsea, Anda langsung mengenali ‘Oh, Chelsea sedang bermain’. Itu penting bagi saya, penting bagi klub dan pemilik,” jelasnya.

Conte menyebut bermain agresif adalah gaya bermainnya. Hal itu sudah ia terapkan di tim-tim yang ia besut seperti Juventus dan Timnas Italia.

“Ini adalah gaya sepak bola saya dan di klub sebelumnya saya telah melakukan itu. Saya selalu memberi identitas kepada tim saya. Saya ingin memberikan ilmu ini kepada pemain Chelsea. Saya senang karena saya melihat sikap yang baik,” kata Conte.

Advertisement

“Saya ingin melanjutkan cara ini karena ini adalah satu-satunya cara untuk secepatnya memenangkan gelar. Tidak hanya bicara, tapi yang penting tindakan. Sekarang bukan waktunya untuk bicara,” tutup pelatih 46 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif