Sport
Jumat, 29 Juli 2016 - 05:30 WIB

TRANSFER PEMAIN : Higuain Hengkang, Pelatih Napoli Sakit Hati

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Maurizio Sarri (Gazetta World)

Transfer pemain diwarnai dengan kepindahan Gonzalo Higuain ke Juventus.

Solopos.com, NAPLES – Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, merasa sakit hati atas kepergian Gonzalo Higuain ke Juventus. Meski begitu, Sarri siap menjalani musim tanpa Higuain dan bertekad meraih hasil yang baik.

Advertisement

Higuain pindah ke Juventus setelah klub tersebut berani membayar klausul buy-out yang bernilai 90 juta euro atau Rp1,3 triliun. Transfer Higuain ini pun menjadi yang termahal ketiga di dunia setelah Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Kepergian Higuain ini membikin kecewa sekaligus marah pihak Napoli. Pasalnya musim lalu, pemain berjuluk El Pipita itu merupakan andalan lini depan Napoli. Dia nbahkan menjadi top skorer Serie-A dengan 36 gol.

Para pendukung Napoli pun bereaksi dengan membakar jersey Higuain atau membuangnya ke tong sampah. Sementara Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, menyebut Higuain seperti seorang penghianat. Kini giliran Sarri yang menyatakan dirinya sakit hati atas kepergian pemain 28 tahun itu.

Advertisement

“Sulit membicarakan Higuain setelah melihatnya mengenakan seragam Juventus. Saya akan membicarakannya, tapi dengan berat hati. Itu adalah keputusannya sendiri karena tawaran kami menyamai dengan tawaran dari luar sana,” ucap Sarri kepada Il Corriere dello Sport seperti dilansir Football Italia, Kamis (28/7/2016).

“Dari sudut pandang personal, saya merasa sakit hati. Saya sekurang-kurangnya mengharapkan [ia memberi tahu lewat] telepon, paling tidak lima menit sebelum tes medisnya. Tapi saya cukup tua untuk tidak merasa terkejut. Tak ada gunanya bersedih dengan apa yang sudah terjadi. Kami masih tetap tangguh dan tahun lalu kami meraih enam angka dari tiga laga tanpa dirinya. Itu tak buruk,” paparnya.

“Kami kehilangan seorang pemain penting, penyerang paling tangguh di dunia. Bagaimana pun juga saya adalah pelatih Napoli dan saya harus memberikan kepercayaan pada [Manolo] Gabbiadini. Ia bisa berkembang. Kami akan memanfaatkan kepergian Higuain dengan menyebarkan rasa tanggung jawab dalam permainan kolektif. Kami masih bersemangat memainkan gaya yang kami mau,” jelas Sarri.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif