Teknologi
Jumat, 29 Juli 2016 - 05:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Spesifikasi Nexus Sailfish dan Marlin Mulai Terungkap

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nexus Sailfish (Gsmarena)

Smartphone terbaru HTC Nexus Sailfish dan Marlin mulai terungkap spesifikasinya.

Solopos.com, SOLO — Bocoran mengenai smartphone terbaru HTC Nexus Sailfish dan Marlin mulai muncul. HTC memang dipercaya Google untuk membesut dua ponsel pintar dengan kode Marlin dan Sailfish.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Selasa (26/7/2016), HTC kali pertama meluncurkan smartphone Nexus One enam tahun lalu. Ternyata HTC Nexus One cukup sukses di pasaran, jadi Google yang merupakan pemilik Nexus ingin HTC membikinnya lagi bekerja sama dengan HTC.

Menurut bocoran yang sudah beredar di Internet, smartphone terbaru Nexus HTC Sailfish memiliki layar berukuran 5,2 inci inci 1080p. Selain itu Nexus Sailfish juga akan diperkuat prosesor quad-core Snapdragon 820 dengan kecepatan 2.0 Ghz, yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB, dan memori internal 32 GB.

Smartphone terbaru HTC Nexus Sailfish dibekali fitur sensor sidik jari. Daya baterai Nexus Sailfish sebesar 2.770 mAh, yang bisa bertahan beberapa hari. Selain itu kamera belakangnya beresolusi 12 megapiksel (MP) dan kamera depan 8 MP yang cocok untuk selfie.

Advertisement

Smartphone terbaru HTC Nexus Sailfish juga diperkuat beberapa fitur dan koneksivitas seperti USB type-C dan Bluetooth 4.2. untuk speaker akan disematkan di bagian bawah dengan adanya jack audio 3,5 mm yang diletakkan di bagian atas.

Sedangkan smartphone terbaru HTC Nexus M1 Marlin akan diperkuat prosesor Snapdragon 821 yang tentunya lebih cepat dan baik daripada Snapdragon 820 dan layar sebesar 5,5 inci beresolusi QHD atau lebih tinggi dari fullHD milik Sailfish. Untuk RAM dan memori internal sepertinya sama dengan Sailfish.

Sebelumnya HTC juga membikin smartphone penerus Nexus 6P. Spesifikasi smartphone terbaru penerus Nexus 6P di Geekbench tercatat menggunakan prosesor Snapdragon 820 buatan Qualcomm yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB.

Advertisement

Spesifikasi dari segi prosesor di smartphone terbaru Nexus 6P generasi kedua jelas lebih tinggi dari Nexus 6P yang dibekali prosesor Snapdragon 810 dan RAM 3 GB. Harganya bisa jadi juga lebih tinggi.

Prosesor Snapdragon 820 di smartphone terbaru Nexus 6P akan memiliki kecepatan 1,59 GHz. Berbeda dengan pendahulunya yang masih menggunakan Lollipop, operating system (OS) Nexus 6P, Nexus Sailfish dan Marlin akan menggunakan Android 7.0 Nougat

Tapi Google tidak sendiri dalam mengembangkan smartphone terbaru Nexus 6P.  Sebelumnya di Nexus 6P generasi pertama Google menggandeng Huawei. Untuk Nexus 6P generasi terbaru Google sepertinya mememilih vendor asal Taiwan, HTC. Untuk kepastiannya kita harus menunggu kabar lebih lanjut dari Google atau HTC, tunggu saja.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif