Sport
Jumat, 29 Juli 2016 - 02:10 WIB

SEPAK BOLA INDONESIA : Uji Coba, Garuda Muda Jajal Filipina

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (Dok/JIBI/Solopos)

Sepak bola Indonesia diwarnai dengan uji coba Timnas U-19 melawan Filipina.

Solopos.com, SOLO – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 bakal beruji coba melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, medio Agustus 2016 nanti.

Advertisement

Seleksi pemain tim berjuluk Garuda Muda itu telah dimulai di Jakarta, Senin (25/7/2016). Pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong telah menjaring 40 peserta seleksi yang berasal dari mantan penggawa Timnas U-19 asuhan Fakhri Husaini serta para pemain binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM). Selain itu, juga ada beberapa pemain dari PS TNI, Barito Putra, dan Diklat Semen Padang.

“Sebenarnya, kami ingin mengadakan seleksi secara terbuka jadi semua pemain dari seluruh Indonesia bisa ikut, tapi waktunya terbatas. Kami akan menyaring 40 peserta menjadi 25 pemain dalam dua pekan, setelah itu akan ada uji coba melawan Filipina,” ujar Eduard Tjong, saat dijumpai Solopos.com, di Lapangan Banyuanyar, Solo, Sabtu (23/7/2016).

Setelah skuat terbentuk, pelatih yang akrab disapa Edu itu akan menggelar pemusatan latihan untuk skuat Garuda Muda di Jogja mulai 8 Agustus nanti. Timnas U-19 diagendakan melakoni enam kali uji coba untuk mematangkan persiapan menghadapi Piala AFF U-19 di Hanoi, Vietnam, September mendatang.

Advertisement

“Yang pertama kami akan uji coba melawan Filipina di Jakarta. Kami membutuhkan enam atau tujuh kali uji coba dengan empat kali di antaranya adalah uji coba internasional. Tapi saya masih harus berkonsultasi dengan PSSI dulu soal itu,” jelas pelatih yang juga membesut tim Solo Football Academy (SFA) itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif