Sport
Jumat, 29 Juli 2016 - 05:10 WIB

PON 2016 : 2 Atlet Paralayang Solo Bidik Emas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/dok)

PON 2016 bakal diikuti dua atlet paralayang asal Solo.

Solopos.com, SOLO – Kontingen paralayang Jawa Tengah (Jateng) membidik raihan empat medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Jateng akan menurunjan tujuh atlet paralayang, termasuk dua pemain cadangan, di pesta olahraga yang digeber di Bandung, Jawa Barat, September 2016 nanti.

Advertisement

“Minimal harus seperti PON sebelumnya, kami mengirim enam atlet dan meraih empat medali emas,” kata Pelatih Paralayang Jateng, Hary Agung, saat dijumpai Solopos.com, di Stadion Sriwedari, akhir pekan lalu.

Dua atlet Solo, Thomas Widiananto dan Efendi Nur Ikhsan, diharapkan mampu mempertahankan raihan medali emas di nomor race to goal dan ketepatan mendarat. Sementara itu, dua medali emas lainnya ditargetkan diraih Lilik Darmono di nomor cross country serta dari kategori beregu.

“Dua atlet Solo [Thomas dan Efendi] adalah andalan Jateng. Tim inti kami terdiri dari lima atlet, dua dari Solo, satu dari Karanganyar, satu dari Banyumas, dan satu dari Semarang, sedangkan untuk Gantole kami akan menurunkan dua atlet,” terang Hary.

Advertisement

Kontingen paralayang Jateng mengintensifkan latihan di Kota Bengawan, satu bulan menjelang PON. Selain latihan fisik di Sriwedari, para atlet paralayang juga kerap berlatih di kawasan kebun teh Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif