News
Jumat, 29 Juli 2016 - 14:03 WIB

PILKADA JAKARTA : #BalikinKTPGue, Ahok: Cuma Foto Kopi, Apanya yang Dibalikin?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ahok saat menghadiri perayaan 1 juta KTP di Kantor Teman Ahok, Pejaten, Jakarta, Minggu (19/6/2016). (Istimewa/@temanahok)

Pilkada Jakarta ditempuh Ahok lewat jalur parpol. Ahok pun disindir dengan tagar #BalikinKTPGue.

Solopos.com, JAKARTA — Setelah Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memutuskan untuk maju melalui jalur partai politik, sempat muncul tagar “Balikin KTP Gue” atau #BalikinKTPGue di media sosial Twitter.

Advertisement

Maksud munculnya tagar tersebut adalah sindiran bagi Ahok yang telah menerima 1 juta KTP dukungan dari masyarakat Jakarta dan diverifikasi dengan cara yang tidak gampang. Namun, Ahok menanggapinya sindirian itu dengan santai. Menurutnya hal tersebut sudah biasa, dan masyarakat memiliki hak untuk memberikan pendapat.

“Ya orang mau tulis silakanlah, orang mau tulis apa pun, mau bilang apa,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Meski begitu Ahok mengatakan, sebenarnya warga juga hanya memberikan foto kopi KTP mereka dan bukan KTP asli. Dengan demikian, Ahok berdalih jika ada yang meminta Teman Ahok untuk mengembalikan KTP mereka, itu adalah sikap yang salah.

Advertisement

“KTP masih di rumah dia kok, apa yang mesti dibalikin? Dari dulu juga dibalikin, foto kopi doang kan,” jelasnya.

Sebelumnya, Teman Ahok telah berhasil mencapai target hingga satu juta KTP. Di mana KTP tersebut sudah disusun hingga tiap kelurahan dan sudah diinput dalam database komputer.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif