Sport
Jumat, 29 Juli 2016 - 21:25 WIB

PIALA SOERATIN 2016 : Hajar PSIK, Persis Jr. Kian Percaya Diri

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo Junior (Jr) merayakan gol ke gawang Nusa Ina Maluku Jr. dalam laga semifi nal Piala Suratin 2014 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, November 2014 silam. (JIBI/Solopos/Dok)

Piala Soeratin 2016 bakal diikuti oleh Persis Junior.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Junior (Jr) mengantongi kepercayaan diri tinggi sebelum menghadapi Piala Soeratin 2016 setelah menghajar PSIK Klaten dengan skor 4-0 pada laga uji coba di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (29/7/2016) sore.

Advertisement

Keempat gol Persis Jr. tercipta lewat tendangan striker Adanur Rochim pada babak pertama. Sementara itu, tim pelapis yang diturunkan di babak kedua tidak berhasil mencetak gol tambahan.

“Di babak pertama memang kami menurunkan tim inti, sedangkan di babak kedua tim pelapis. Sebenarnya, kerjasama tim di babak kedua juga bagus tapi kurang finishing,” kata Pelatih Persis Jr., Nurhadi El Hamid, saat dijumpai wartawan seusai laga, Jumat sore.

Kendati tim inti Persis Jr. mampu tampil gemilang dan mengemas empat gol, pelatih yang akrab disapa Memet itu merasa skuatnya perlu memperbaiki mental bertanding sebelum tampil di Piala Soeratin 2016. Tim yang dikapteni Bramantyo itu terlambat panas saat meladeni PSIK sehingga tidak mampu langsung melancarkan serangan sejak awal laga.

Advertisement

“Pada 15 menit pertama, anak-anak seperti masih demam panggung. Setelah itu, baru mulai panas. Lini per lini juga masih perlu dibenahi,” tutur dia.

Menurut Memet, performa para pemain di lini tengah adalah evaluasi utama yang perlu diperbaiki Persis Jr. sebelum melakoni laga pembuka Piala Soeratin dengan menjamu Persitema Temanggung, Minggu (7/8/2016). “Anak-anak masih sering bermain aman, belum banyak variasi bola di lini tengah. Keempat gol [yang dicetak Adanur] juga berasal dari serangan tengah lapangan, aliran bola dari sayap-sayap masih kurang maksimal,” urai dia.

Kemenangan atas PSIK menjadi uji coba ketiga yang dilakoni Persis Jr. dalam persiapan menuju Piala Soeratin 2016. Akan tetapi, dua uji coba sebelumnya tidak bersifat resmi, yakni saat menekuk PS MARS dengan skor 2-0 dan THOR dengan skor 3-1. Pada uji coba selanjutnya, skuat berjuluk Laskar Sambernyawa itu akan menjajal tim sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) Jateng sekaligus meluncurkan tim di Stadion Sriwedari, Rabu (3/7/2016).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif