Teknologi
Jumat, 29 Juli 2016 - 07:00 WIB

PENJUALAN SMARTPHONE : Geser Huawei, Oppo Nomor 1 di Tiongkok

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Brands Ambassador Oppo, Isyana (Detik)

Penjualan smartphone Oppo kini melebihi Huawei.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Oppo, memimpin daftar penjualan smartphone. Oppo menggeser Huawei sebagai raja smartphone di Tiongkok.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Phonearena, Rabu (27/7/2016), bulan lalu, pangsa pasar Oppo di Tiongkok mencapai 23%. Perolehan itu membuat Oppo memimpin pangsa pasar di Tiongkok diikuti Huawei di posisi kedua dengan pangsa pasar 17,4%.

Sedangkan di posisi ketiga adalah Vivo dengan pangsa pasar 12%. Sedangkan Apple terus turun dan hanya memiliki pangsa pasar 9%. Sementara Xiaomi Cuma memiliki pangsa pasar 6,8%.

Pangsa pasar Oppo memang terus meroket sejak Juni 2014 lalu. Dua tahun lalu, Oppo hanya memiliki pangsa pasar 2% di Tiongkok. Sedangkan tahun lalu tepatnya Juni 2015 pangsa pasar Oppo naik menjadi 6,1%, dan puncaknya tahun ini pangsa pasar Oppo meroket dan menembus 23%.

Advertisement

Penjualan smartphone Oppo R9 atau F1 Plus yang laris manis membuat pangsa pasarnya meningkat menjadi 5%. Oppo F1 yang bertajuk Selfie Expert saat ini memang menjadi primadona karena kamera depannya memiliki kualitas 13 MP-16 MP.

Vendor Tiongkok itu juga akan meluncurkan smartphone terbaru. Oppo F1S akan diperkenalkan 3 Agustus 2016 mendatang. Sementara untuk wilayah Indonesia, diperkirakan perangkat ini diperkenalkan pada rentan waktu yang sama.

Diperkirakan smartphone terbaru Oppo F1S akan membawa spesifikasi yang lebih tinggi dibanding F1. Oppo F1 sendiri dilengkapi kamera depan 8 megapiksel (MP) dengan diafragma F/2.0. Sedangkan kamera utamanya sebesar 13 MP.

Advertisement

Smartphone terbaru Oppo F1S akan dilepas ke pasar dengan rentan harga Rp3-Rp4 jutaan. Oppo sendiri sangat percaya diri dengan perangkat terbarunya, seperti dikatakan Vice President dan Managing Director of International Mobile Business Oppo, Sky li, smartphone F1S akan menjadi perangkat yang ngehits.

Advertisement
Kata Kunci : Oppo Penjualan Smartphone
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif