Sport
Jumat, 29 Juli 2016 - 00:30 WIB

OLIMPIADE 2016 : Hendra/Ahsan Bidik Juara Grup

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hendra/Ahsan (Badmintonindonesia)

Olimpiade 2016 bakal diikuti atlet Indonesia dari cabang bulu tangkis, Hendra/Ahsan.

Solopos.com, JAKARTA – Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, bakal menemui tantangan yang cukup berat di Olimpiade 2016. Meski begitu, Hendra/Ahsan mengincar juara grup.

Advertisement

Dari hasil undian yang dirilis Badminton World Federation (BWF) untuk Olimpiade 2016, Hendra/Ahsan tergabung di grup D bersama Chai Biao/Hong Wei dari Tiongkok, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang), dan Manu Attri/Reddy B Sumeeth (India).

Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, mengakui Hendra/Ahsan berada di grup yang cukup berat dengan adanya dua pasangan ganda papan atas di grup D. Dua pasangan yang dimaksud adalah Endo/Hayakawa dan Chai/Hong.

“Kalau dilihat dari keseluruhan hasil undian Hendra/Ahsan termasuk berat juga, karena ada dua pasangan ganda putra papan atas. Tetapi kami sudah siap untuk melawan siapa pun,” ujar Herry seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Kamis (28/7/2016).

Advertisement

Mengenai rekor pertemuan, Hendra/Ahsan tercatat unggul jauh 9-0 atas Endo/Hayakawa. Pasangan Indonesia ini juga unggul 2-1 atas Chai/Hong. Sementara dengan Attri/Reddy, Hendra/Ahsan tercatat tak pernah kalah dalam tiga pertemuan.

“Menanggapi hasil undian, kami merasa tetap harus siap bertemu siapa saja. Kami berharap di penyisihan grup ini kami bisa jadi juara grup dulu,” kata Hendra.

“Mengenai peluang di grup, saya rasa semua pasangan punya peluang yang sama, 50-50 untuk semua. Pokoknya yang penting dari awal, kami punya start yang bagus,” ujar pemain asal Pemalang, Jawa Tengah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif