Teknologi
Jumat, 29 Juli 2016 - 08:10 WIB

LAPTOP TERBARU : Dibikin 2 Varian, Notebook Xiaomi Paling Murah Rp7,9 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi Notebook (Technobuffalo)

Laptop terbaru Xiaomi Mi Notebook akan dijual mulai Rp7,9 juta.

Solopos.com, BEIJING — Peluncuran laptop terbaru Mi Notebook tinggal hitungan hari, namun berbagai bocoran soal perangkat ini terus saja mengalir. Kini muncul foto penampakan notebook tersebut berikut harga jualnya.

Advertisement

Sejumlah foto baru saja diunggah ke laman media sosial Tiongkok, Weibo. Dari foto tersebut kita dapat melihat wujud laptop terbaru Mi Notebook yang bakal digadang sebagai pesaing Macbook besutan Apple itu.

Seperti rumor yang beredar sebelumnya, material metal membalut bodi laptop terbaru Mi Notebook. Xiaomi menghadirkan bodi yang cukup tipis serta ramping, nyaris seperti New Macbook.

Dari foto tersebut diketahui laptop terbaru Xiaomi bakal mengusung USB-C untuk koneksi daya dan data. Tapi perusahaan besutan Lei Jun itu turut menyediakan port USB 3.0 di Mi Notebook-nya itu.

Advertisement

Beralih ke bocoran harga, Xiaomi menghadirkan dua varian laptop terbaru Xiaomi Mi Notebook yang memiliki perbedaan spesifikasi. Karena itu dua versi laptop itu punya rentang harga yang berbeda.

Varian pertama dibanderol 3.999 yuan atau sekitar Rp7,9 juta. Spesifikasi Xiaomi Mi Notebook versi pertama mengusung prosesor Intel Core i5, RAM DDR4 8 GB dan penyimpanan SSD 256 GB.

Sementara varian yang lebih tinggi dihargai 6.999 yuan atau sekitar Rp13 juta harganya hampir sama dengan Macbook Air paling murah saat ini. Notebook tersebut punya layar 15,6 inci dan tersemat jeroan dengan spesifikasi gahar.

Advertisement

Prosesornya mengusung Intel 6700 HQ Core i7. Di dalamnya tersemat RAM DDR4 16 GB dan kartu grafis Nvidia GTX 970M DDR5 4GB. Sementara ruang penyimpanan internalnya menggunakan SSD 512 GB.

Dalam bocoran, Mi Notebook varian tertinggi dibandingkan dengan sejumlah notebook sekelasnya. Mereka adalah Macbook Pro, Asus ROG dan Lenovo Yoga. Dengan spesifikasi yang sama, Mi Notebook ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau. Alhasil membuat notebook ini patut ditunggu kehadirannya.

Rencananya Xiaomi akan merilis Mi Notebook, Rabu (27/7/2016), mendatang. Mereka akan menggelar acara di China National Convention Center di Beijing, Tiongkok. Selain notebook, Xiaomi dikabarkan akan merilis smartphone terbaru Redmi Pro.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif