Sport
Jumat, 29 Juli 2016 - 09:30 WIB

KABAR PEMAIN : Puji Fernandinho, Guardiola: Dia Bisa Mainkan 10 Posisi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fernandinho (Reuters / Michaela Rehle)

Kabar pemain Fernandinho yang bisa bermain di 10 posisi berbeda.

Solopos.com, MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, memuji anak asuhnya, Fernandinho. Gelandang asal Brasil itu disebut Guardiola mampu bermain di 10 posisi berbeda.

Advertisement

Fernandinho bergabung dengan City pada 2013 di era kepelatihan Manuel Pellegrini. Di tangan Pellegrini, Fernandinho selalu dimainkan sebagai gelandang, baik gelandang bertahan maupun gelandang menyerang. Namun bagi Guardiola, Fernandinho bisa dimainkan di posisi lain.

Guardiola menyebut Fernandinho cukup baik dalam bertahan sehingga dia bisa dimainkan sebagai bek. Guardiola memang sosok pelatih yang tak jarang mengubah posisi asli si pemain. Sebut saja Javier Mascherano di Barcelona yang ia jadikan bek, atau Philip Lahm yang dijadikan gelandang bertahan dari seorang bek sayap.

“Saya pikir Fernandinho bisa bermain di 10 posisi berbeda. Dia memiliki kualitas untuk bermain di mana pun. Dia cepat, pemain yang cepat, begitu cerdas, agresif dan kuat di udara,” kata Guardiola seperti dilansir The Sun, Kamis (28/7/2016).

Advertisement

“Dia bisa bermain di bek tengah. Dia memiliki kualitas membangun permainan dengan baik. Kami pikir dia bisa bermain di sana,” sambungnya.

Guardiola mengakui suka menempatkan gelandang bermain sebagai bek tengah. Menurutnya, gelandang akan bisa memberikan umpan-umpan yang baik dari belakang. Di Bayern ia pernah mempraktekkanya kepada Javi Martinez dan Xabi Alonso.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk para pemain, menerima cara saya melatih, cara mereka mencoba untuk mengerti saya,” katanya.

Advertisement

“Setiap manajer memiliki ide-ide mereka sendiri dari awal. Untuk pelatih tidak mungkin meraih kemenangan ketika pemain tidak menginginkannya, tapi itu tidak terjadi. Mereka pemain hebat,” tutup pelatih asal Spanyol itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif