Sport
Jumat, 29 Juli 2016 - 14:27 WIB

KABAR PELATIH : "Pembersihan" di MU Dimulai, 9 Pemain segera Ditendang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (Reuters/Lee Smith)

Kabar pelatih Jose Mourinho yang mulai memangkas tim.

Solopos.com, MANCHESTER — Bersih-bersih pemain ala pelatih Jose Mourinho di Old Trafford mulai dilakukan, Kamis (28/7/2016). Manajer baru Manchester United tersebut mengawalinya dengan berencana mengirim Andreas Pereira ke klub lain dengan status pinjaman.

Advertisement

Sejak tiba di Old Trafford musim panas ini, Mourinho sudah digembar-gemborkan bakal mencoret sejumlah pemain dari Old Trafford. Manajer asal Portugal tersebut bakal memeras timnya menjadi 24 pemain untuk musim depan. Setidaknya, sembilan nama akan masuk koper.

Pereira bakal menjadi orang pertama. Pemain Timnas Brasil U-20 tahun tersebut dilaporkan menghadap Mourinho di sela-sela sesi latihan klub di Carrington, Manchester. Dia  mengaku siap untuk dipinjamkan ke klub lain, dengan maksud suatu saat bisa kembali bersaing masuk tim utama Setan Merah secara reguler.

Pemain yang didatangkan dari PSV Eindhoven pada 2012 tersebut hanya mecatat dua laga sebagai starter dan 11 laga dari bangku cadangan bersama United. Satu-satunya gol yang dibukukan gelandang kreatif berdarah Brasil itu untuk United yakni saat melawan Ipswich Town pada Capital One Cup, musim lalu.

Advertisement

Alih-alih meminjamkan Pereira ke klub rival di Liga Premier atau Liga Europa, Mourinho kemungkinan akan mengirimnya ke klub Championship, Fulham. Putra Mourinho, Jose Jnr, saat ini juga bergabung dengan akademi Fulham, di Craven Cottage. Fulham kini dibesut manajer Slavisa Jokanovic yang mempunyai reputasi memengembangkan pemain muda.

Musim panas ini, Mourinho telah mendatangkan tiga pemain baru, yakni Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, dan Zlatan Ibrahimovic. Gelandang Juventus, Paul Pogba, yang menjadi rebutan tim-tim papan atas Eropa di bursa transfer diyakini segera menyusul ke Old Trafford.

Ibrahimovic untuk kali pertama bergabung dengan sesi latihan bersama tim barunya, di Carrington, Kamis. Sebelumnya, Ibra, sapaan akrab Ibrahimovic, tidak bisa bergabung dengan skuat United dalam tur pramusim ke Tiongkok karena masih menjalani libur setelah membela Swedia di Euro 2016. Penampilan pertama Ibra bersama Wayne Rooney dkk. dalam latihan di Carrington ini diabadikan lewat video  dan diunggah dalam situs resmi Setan Merah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif