Sport
Jumat, 29 Juli 2016 - 03:30 WIB

ISC B 2016 : Yudi Jadi Kapten Persis Saat Lawan Persika

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo melakukan perenggangan otot sebelum latihan di stadion Sriwedari, Solo, Rabu (16/5). Persis melakukan persiapan untuk menghadapi Persika Karawang dalam pada Minggu (22/5) di Karawang dalam Indonesia Soccer Championship 2016. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

ISC B 2016 akan menyajikan laga Persis vs Persika.

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo, Widyantoro, memberikan ban kapten tim kepada bek tengah Yudi Khoerudin untuk menghadapi Persika Karawang di Stadion Manahan, Minggu (31/7/2016).

Advertisement

Yudi ditunjuk menggantikan kapten Persis, Bayu Andra, yang harus menepi karena sanksi akumulasi kartu. Ini adalah penampilan Yudi mengenakan ban kapten Laskar Sambernyawa, julukan Persis, di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

“Selama ini, kaptennya selalu Bayu Andra. Baru kali ini Yudi yang jadi kapten, tapi saya lihat dia punya jiwa leadership hanya kurang teriak-teriak di lapangan,” kata Wiwid, sapaan Widyantoro, kepada Solopos.com, Kamis (28/7/2016).

Yudi menjadi salah satu pemain yang terakhir bergabung dengan Persis. Pemain bernomor punggung 13 itu merapat ke skuat Laskar Sambernyawa sehari sebelum kick off ISC B 2016. Kendati demikian, dia cepat beradaptasi dengan pemain-pemain lain.

Advertisement

Selama ini, Yudi juga menyuguhkan performa bagus saat dipasang bersama bek tengah Fernando Pangajow atau Rohmat Sabani di jantung pertahanan Persis. “Saya harap di laga kontra Persika nanti, Yudi bisa memimpin teman-teman satu tim, memberi arahan, dan memotivasi pemain lain,” imbuh Wiwid.

Selain soal performa dan jiwa kepemimpinan, pemilihan Yudi sebagai kapten di laga kali ini juga berkaitan dengan latar berlakang pemain berusia 28 tahun itu. Dia berasal dari Karawang sehingga diharapkan lebih mengenal karakteristik serta kelebihan dan kelemahan Persika.

“Dia adalah pemain asli Karawang, jadi diharapkan lebih mengetahui soal kekuatan Persika dan tahu bagaimana cara untuk mengalahkan mereka,” ungkap Wiwid.

Advertisement

Sementara itu, Yudi juga mengaku siap memimpin para penggawa Laskar Sambernyawa untuk mencuri kemenangan atas Persika. Dia juga tidak merasa terbenani mengenakan ban kapten menggantikan Bayu Andra.

“Amanah dan kepercayaan yang diberikan pelatih akan saya jalankan semaksimal mungkin,” ucap Yudi kepada wartawan di Balai Persis Solo, Kamis siang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif