Jogja
Kamis, 28 Juli 2016 - 08:20 WIB

PSIM JOGJA : Topas Balik Kandang, Kepercayaan Diri Pemain Lain Tumbuh

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jersey Baru PSIM yang disediakan oleh Kelme Indonesia (Harian Jogja/JIBI/Arif Junianto)

PSIM Jogja diperkuat dengan keberadaan Topas Pamungkas.

Harianjogja,com JOGJA —  Topas Pamungkas balik kandang resmi kembali berkostum PSIM Jogja. Sebelumnya dia sempat melanglangbuana ke dua klub yang berbeda, PSS Sleman dan PSIS Semarang. Eks kapten tim PSIM Jogja itu pun sudah nampak bergabung bersama skuat Laskar Mataram dalam sesi latihan pagi, Rabu (27/7/2016) di Stadion Kridosono.

Advertisement

Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto sendiri mengaku gembira dengan kembalinya Topas ke Laskar Mataram. Pasalnya, dengan kehadiran Topas, Erwan berharap kepercayaan diri pemain lainnya bisa semakin tumbuh.

Selain itu, tentu saja, kehadiran Topas diharapkan memperkuat lini sayap PSIM Jogja. Selama ini Topas Pamungkas memang dikenal sebagai bek kanan yang kerap melakukan overlapping ke jantung pertahanan lawan. Begitu pula dengan spesialisasi tendangan bebasnya, Topas diharapkan bisa menjadi andalan bola-bola mati PSIM Jogja.

Terlebih, sudah akrabnya Topas dengan PSIM Jogja membuat Erwan tak perlu berlama-lama untuk mengadaptasikannya di dalam skuat. Erwan mengaku sudah mengenal baik karakter permainan mantan anak asuhnya itu.

Advertisement

“Tinggal sedikit penyesuaian saja,” ujar Erwan.

Sementara Topas sendiri pun bersyukur bisa kembali ke rumah aslinya. Meski sempat hijrah ke beberapa klub, termasuk kompetitor PSIM Jogja, PSS Sleman, ia mengaku tetap tak akan bisa meninggalkan PSIM Jogja.

“Dulu, waktu saya pergi, saya pernah berjanji, tetap akan kembali ke sini [PSIM Jogja],” katanya.

Advertisement

Seperti diketahui, pihak manajemen PSIS Semarang melalui Wahyu Winarto sempat mengabarkan Topas telah resmi mengundurkan diri dari skuatnya sejak Selasa (26/7/2016) lalu. Diakuinya, alasan terbesar Topas mengundurkan diri memang lantaran tak mendapatkan tempat di skuat PSIS Semarang.

Jika dilihat dari perjalanan PSIS Semarang sepanjang putaran pertama, Topas memang tercatat hanya satu kali saja masuk ke dalam starting XI, yakni ketika PSIS Semarang berhadapan dengan Persibat Batang, 15 Mei lalu. Itu pun Topas hanya bermain sekitar 35 menit saja sebelum kemudian digantikan oleh Fajar Bagus.

Advertisement
Kata Kunci : Atlet Diy Psim Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif