Jogja
Kamis, 28 Juli 2016 - 04:20 WIB

PILKADA JOGJA : PKS Dekati Haryadi dan Syauqi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Walikota Jogja, Haryadi Suyuti (JIBI/Harian Jogja/dok)

Pilkada Jogja, tiap partai mulai serius mengeluarkan strategi

Harianjogja.com, JOGJA — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah mendekati dua orang bakal calon walikota Jogja, Haryadi Suyuti dan Ahmad Syauqi Suratno. Karena kedua bakal calon itu dinilai PKS yang menginginkan kursi AB 1 A.

Advertisement

“Dalam pembacaan kami, dua orang itu yang sama-sama ingin menjadi calon walikota,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Jogja, Bambang Anjar Jalumurti di kantor DPRD Kota Jogja, Rabu (27/7/2016).

Bambang mengaku komunikasi yang dilakukannya untuk mengetahui sejauh mana program pembangunan yang ditawarkan oleh Haryadi dan Syauqi. PKS juga akan menwarkan program bangun desa yang dicanangkan PKS kepada kedua bakal calon tersebut, serta menwarkan bakal calon wakil walikota.

Ada tiga bakal calon wakil walikota yang digadang-gadang PKS dalam komunikasi politiknya sengan beberapa partai politik yang kemungkinan berkoalisi. Ketiganya adalah Zuhrif Hudaya (Anggota DPRD DIY), Dwi Budi Utomo (Anggota DPRD Kota Jogja), dan Basuki Abdurarrahman.

Advertisement

Sementara partai politik yang selama intens membicarakan soal Pilkada Jogja dalam beberapa pertemuan diakui Bambang adalah Gerindra, Golkar, dan PPP. Adapun PDIP dan PAN, menurut Bambang masih belum ada komunikasi dengan PKS.

Bambang kembali menegaskan partainya ingin membangun koalisi besar dengan target kemenangan. “Tapi kami tetap akan membuat kontrak politik dengan bakal calon dan mitra koalisi nanti dalam membangun Kota Jogja,” ujar Bambang Anjar yang juga sekretaris Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) PKS Kota Jogja.

Diketahui Haryadi Suyuti merupakan kader Golkar. Pria yang masih menjabat walikota Jogja ini menyatakan akan mencalonkan diri dalam Pilwalkot Jogja 2017 mendatang. Ia sudah digadang-gadang oleh Golkar. Haryadi juga mengikuti penjaringan di Gerindra.

Advertisement

Sementra Syauqi merupkan Sekjen Badan Kerjasama BUMD Seluruh Indonesia. Mantan Manager PSIM ini menyatakan ikut dalam penjaringan di Gerindra untuk meraih tiket calon AB 1 A.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif