Jateng
Kamis, 28 Juli 2016 - 09:50 WIB

NARKOBA SEMARANG : Legislator Ditangkap BNN, Warga Kudus Galang Dana

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelar perkara kasus narkoba yang melibatkan Ketua Komisi C DPRD Kudus Agus Imakudin digelar di halaman depan Kantor BNN Jateng, Jl. Madukoro, Semarang, Rabu (27/7/2016), tanpa kehadiran Agus yang dikabarkan stres. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Narkoba Semarang yang menjerat Ketua Komisi C DPRD Kudus Agus Imakudin memicu aksi warga Kudus.

Semarangpos.com, KUDUS — Penangkapan Agus Imakudin, anggota DPRD Kabupaten Kudus oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jateng, Senin (25/7/2016) sekitar pukul 16.15 WIB, memicu aksi warga Kudus. Sejumlah warga Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) , Rabu (27/7/2016), melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu anggota DPRD setempat melakukan tes bebas narkoba.

Advertisement

Aksi penggalangan dana sejumlah warga yang tergabung dalam Konsorsium Masyarakat Kudus Peduli Pemberantasan Narkoba itu digelar di Alun-Alun Kudus. Dalam penggalangan dana tersebut, mereka membawa spanduk bertuliskan, “Penggalangan Dana Untuk Tes Nakorba Semua Anggota DPRD Kudus” serta kardus bertuliskan, “Penggalangan Koin Untuk Tes Urine Anggota DPRD Kudus”.

Koordinator aksi penggalangan dana, Aklis Edi Santoso, mengatakan aksi itu bentuk sumbangan masyarakat kepada anggota DPRD Kudus agar melakukan tes bebas narkoba yang berdasarkan informasi yang ia terima belum bisa dilakukan DPRD Kudus karena biayanya cukup mahal.  Untuk itu, warga Kudus mencoba membantu mereka dengan melakukan aksi penggalangan dana dari masyarakat guna meringankan beban mereka dalam melakukan tes bebas narkoba.

“Masyarakat menginginkan wakil mereka yang duduk di DPRD merupakan orang-orang yang benar-benar bersih dari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya. Setidaknya, imbuhnya, legislator yang bebas dari penyalahgunaan narkoba bisa mengambil kebijakan yang benar-benar untuk kepentingan masyarakat tanpa terkontaminasi dampak buruk dari narkoba.

Advertisement

Rencananya, kata dia, penggalangan dana masyarakat untuk membantu anggota DPRD Kudus melakukan tes bebas narkoba digelar hingga Minggu (31/7/2016). Personel yang dilibatkan dalam penggalangan dana tersebut, kata dia, 20-an orang, sedangkan dana yang terkumpul akan diserahkan kepada anggota DPRD Kudus, Senin (1/8/2016).

Aksi tersebut, merupakan respons masyarakat atas dugaan keterlibatan salah satu anggota DPRD Kudus dalam penyalahgunaan narkoba, menyusul penangkapan yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jateng. Legislator yang ditangkap tersebut adalah Agus Imakudin yang menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kudus. Agus Imakudin ditangkap di kawasan Perumahan Puri Anjasmoro, Semarang Barat.

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif