Sport
Kamis, 28 Juli 2016 - 05:15 WIB

MOTOGP 2016 : Marquez: Rossi Lebih Cepat dari Lorenzo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha MotoGP Jorge Lorenzo (ki), pembalap Honda Marc Marquez (tengah) dan pembalap Yamaha lainnya Valentino Rossi datang saat konferensi pers menjelang balapan di sirkuit Aragon, Spanyol. JIBI/Reuters/Marcelo del Pozo

Motogp 2016 menyajikan persaingan Marc Marquez dengan Lorenzo dan Rossi.

Solopos.com, BARCELONA – Motogp 2016 telah memasuki separuh musim. Marc Marquez masih bercokol di posis puncak klasemen pembalap, diikuti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Marquez pun berbicara tentang dua rivalnya dari Yamaha Movistar tersebut.

Advertisement

Marquez saat ini menduduki posisi pertama klasemen pembalap Motogp 2016 dengan torehan 170 poin. Marquez cukup konsisten dan selalu meraih poin di sembilan balapan pertama. Dia hanya sekali gagal naik podium yakni saat balapan di Le Mans.

Posisis kedua diduduki Lorenzo dengan torehan 122 poin. Sang juara bertahan tak memiliki performa baik di beberapa balapan terakhir. Lorenzo hanya bisa menambah tujuh poin dari balapan terakhir.

Sementara di posisi ketiga ada Rossi yang mengumpulkan 111 poin, atau terpaut 59 poin dari Marquez dan 11 poin dari Lorenzo. Rossi tercatat tak bisa meraih poin dalam tiga balapan musim ini. Namun ia dinilai tetap tangguh oleh Marquez.

Advertisement

Bahkan Marquez menyebut Rossi kini lebih cepat daripada Lorenzo, meskipun menurutnya Lorenzo sangat mungkin bangkit di sisa musim ini. “Saya melihat Rossi yang amat tangguh,” kata Marquez, dilansir Marca.com, Rabu (27/7/2016).

“Tahun lalu Lorenzo mungkin lebih cepat, tapi Valentino lebih konsisten. Dan tahun ini saya melihat Rossi lebih tangguh, saya pikir ia juga lebih cepat daripada Jorge.”

“Keduanya ada dalam persaingan. Saat ini laju Jorge sedang kurang oke, tapi di masa lalu rider bisa bangkit dari hasil buruk dan kemudian memenangi lima balapan secara berturut-turut,” tandas Marquez.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif