Teknologi
Kamis, 28 Juli 2016 - 02:15 WIB

LAPTOP TERBARU : Mi Notebook Air Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - MI Notebook (Engadget)

Laptop terbaru Mi Notebook Air telah meluncur. Berapa harganya?

Solopos.com, BEIJING — Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, resmi memperkenalkan laptop terbaru Mi Notebook Air di China National Convention Center di Beijing. Notebook anyar Xiaomi dirilis untuk menyaingi Macbook Air milik Apple.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Engadget, Rabu (27/7/2016), menurut CEO Xiaomi, Lei Jun, ukuran laptop terbaru Mi Notebook Air dan Macbook Air sama, yakni 13,3 inci. Tapi sisi luar laptop Xiaomi lebih tipis dengan ukuran 5,59 mm.

Laptop terbaru Mi Notebook Air juga berukuran lebih tipis secara keseluruhan dengan ukuran 14,8 mm. Sedangkan Macbook Air besutan Apple memiliki ukuran 17 mm. Dibuat dari bahan metal, Mi Notebook Air memiliki berat hanya 1,28 kg.

Layar 13 inci laptop terbaru Mi Notebook Air beresolusi Full HD dan diperkuat edge to edge glass. Keyboard-nya memiliki kedalaman 1,3 mm dan dibekali backlit yang membuat pengguna nyaman menggunakannya saat gelap.

Advertisement

Xiaomi menyematkan beberapa fitur unggulan di laptop terbaru Mi Notebook Air seperti USB-C, dua port USB 3.0, jack audio 3,5 mm dan HDMI. Untuk spesifikasi bagian dalam, Mi Notebook Air diperkuat prosesor Intel i5 generasi keenam yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB, SSD 256 GB dan GPU Nvidia GeForce 940MX.

Vendor asal Tiongkok itu memperkuat laptop terbarunya dengan speaker AKG berteknologi Dolby. Sedangkan daya baterainya yang besar membuat pengguna bisa menggunakannya selama 9,5 jam dan bisa diisi cepat dengan menggunakan fitur fast charging.

Laptop terbaru Mi Notebook Air memiliki fitur Mi Cloud Sync yang membuat pengguna bisa melakukan sinkronisasi foto, pesan, catatan dan data di smartphone Xiaomi. Bahkan Mi Notebook Air bisa dibuka menggunakan jam tangan pintar Mi Band 2.

Advertisement

Untuk masalah harga, laptop terbaru Mi Notebook Air versi 13,3 inci dijual US$750 atau sekitar Rp9,8 juta. Sedangkan Mi Notebook Air berukuran layar 12,5 inci Full HD dan diperkuat prosesor Intel Core M3, RAM 4 GB dan SSD 128 GB dijual US$520 atau Rp6,8 juta.

Xiaomi Mi Notebook (Engadget)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif