News
Kamis, 28 Juli 2016 - 19:33 WIB

KISAH UNIK : Gara-Gara Makan Mi, Petugas Pemadam Ini Jadi Terkenal

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bu Wenming Si Instant Noodle Brother. (Shanghaiist.com)

Kisah unik datang dari petugas pemadam kebakaran di Tiongkok.

Solopos.com, SHANGHAI – Seorang petugas pemadam kebakaran (damkar) di Tiongkok mendadak ngetop dan banyak dibicarakan hanya karena fotonya ketika makan mi instan beredar di Internet. Kok bisa?

Advertisement

Petugas bernama Bu Wenming itu rupanya memakan mi instan dengan porsi luar biasa jumbo. Wadah mi yang digunakan pria itu juga bukan mangkuk seperti halnya orang normal, melainkan sebuah baskom logam berukuran besar.

Seperti dilansir laman Shanghaiist, Kamis (28/7/2016), kisah bermula ketika Bu bersama rekannya sesama petugas damkar selesai berlatih selama dua hari penuh tanpa henti dan akhirnya kembali ke markas pukul 02.00 dini hari.

Merasa sangat lapar karena perut tidak terisi dalam waktu cukup lama, mereka bergegas menuju kantin untuk memesan makanan. Sayangnya satu-satunya menu yang tersedia saat itu adalah mi instan.

Advertisement

Semua petugas damkar memesan satu porsi kecil kecuali Bu. Ia memesan porsi jumbo dan membuat rekannya terheran-heran. Meski yang dipesan adalah porsi “monster”, nyatanya tidak perlu waktu lama bagi Bu menghabiskan seluruh mi kuah itu.

Melihat peristiwa unik tersebut, salah seorang rekan Bu mengabadikannya dengan kamera ponsel dan mengunggahnya ke sosial media Weibo. Ternyata banyak pengguna Internet (netizen) di Negeri Tirai Bambu kaget melihat foto Bu yang kini ngetop dengan julukan Instant Noodle Brother.

“Kenapa petugas damkar hanya makan mi instan? Mereka bekerja dua hari penuh, seharusnya penjaga kantin menyediakan makanan lebih baik,” komentar seorang netizen.

Advertisement

“Aku yakin seseorang akan jatuh miskin kalau mentraktir orang ini,” canda netizen lain.

“Setidaknya tambahkan telur! Apakah kantinmu semenyedihkan itu sampai tidak mampu memberi petugasnya telur?” timpal salah satu netizen.

Dalam foto yang diunggah kawannya itu, Bu juga meninggalkan sebuah komentar. Intinya ia menjelaskan bahwa tubuhnya memang tidak gemuk, namun rasa lelah dan lapar setelah berlatih membuat nafsu makannya meledak-ledak.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif