Sport
Kamis, 28 Juli 2016 - 20:30 WIB

FORMULA ONE 2016 : Rio Tetap Membalap di GP Jerman

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Reuters/Andrew Boyers)

Formula One 2016 GP Jerman bakal tetap diikuti Rio Haryanto.

Solopos.com, JAKARTA – Pembalap Indonesia di Formula One 2016, Rio Haryanto, dipastikan akan tetap membalap di GP Jerman, akhir pekan nanti. Kepastian tersebut untuk menjawab rumor yang menyebut masa depan Rio di F1 sudah berakhir.

Advertisement

Rio masih mengalami masalah pada pembayaran kepada timnya, Manor Racing, sebagai pay driver. Rio masih menunggak 7 juta euro atau sekitar Rp101 miliar. Pembalap asal Solo itu santar diberitakan bakal diganti pembalap lain pada GP Jerman, Minggu (31/7/2016).

Namun, manajer Rio, Piers Hunnisett, akhirnya mengonfirmasi kepastian nasib Rio di Formula 1. “Rio akan tetap membalap akhir pekan ini,” kata Hunnisett seperti dikutip dari Detik.com, Kamis (28/7/2016).

“Manor Racing dan tim manajemen Rio akan terus berusaha mencari dana agar Rio bisa berkompetisi sampai musim selesai. Sekarang, Rio bisa fokus dan mengerahkan konsentrasinya untuk balapan akhir pekan ini,” imbuhnya.

Advertisement

Kepastian Rio membalap di GP Jerman Formula One 2016 itu juga dikonfirmasi sang ibu, Indah Pennywati. Di sisi lain, pihak Rio tengah berusaha untuk mencari dana agar pembalap 23 tahun itu tetap berlaga hingga akhir musim.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif