Teknologi
Kamis, 28 Juli 2016 - 05:30 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Opera Hadirkan Fitur Download Video di Android

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Opera untuk Android (Okezone)

Aplikasi smartphone Opera hadirkan fitur download video di Android.

Solopos.com, JAKARTA — Opera Mini hari ini merilis fitur download pemutar video untuk Android. Pengguna dapat menggunduh video yang telah diunggah oleh teman-teman ke media sosial atau platform video tanpa harus memasang aplikasi lain atau pergi ke situs lain

Advertisement

Growth Director of Asia Opera, Ivollex Hodiny, mengatakan Opera Mini yang baru dirilis hari ini memiliki fitur pemutar media bawaan dengan kemampuan mengunduh video secara langsung ke ponsel pengguna atau memory card.

“Fitur ini bekerja di berbagai situs sosial media dan situs-situs video tanpa pemutar media bawaan,” ujarnya, seperti dilansir Okezone, Selasa (26/7/2016).

“Indonesia merupakan pasar Opera Mini nomor dua di dunia. Oleh karena itu, kami bekerja keras untuk membantu para pengguna kami menikmati konten favorit mereka dan menawarkan pengalaman browsing termudah bagi para pengguna kami,” tambahnya.

Advertisement

Menurut Ivollex, sekarang semakin banyaknya jumlah penduduk Indonesia yang dapat mengakses Internet melalui ponsel mereka, maka mereka juga akan semakin menikmati video online.

“Kita semua tahu streaming bisa jadi sangat mahal dan seringkali kita tidak memiliki akses data atau Wifi. Dengan fitur ini, Anda bisa dengan mudah menonton video berulang-ulang kali bahkan ketika sedang offline dan tidak akan memakan lebih banyak data,” paparnya.

Opera Mini terbaru dibekali fitur pemutar media (media player) bawaan dengan kemampuan mengunduh video langsung ke memori internal ponsel pengguna atau kartu memori. Fitur ini bekerja di berbagai situs sosial media dan layanan berbagi video tanpa memerlukan pemutar media bawaan.

Advertisement

Berikut ini cara kerja fitur unduh video di Opera Mini terbaru sebagaimana dihimpun dari Liputan6.com, Rabu (27/7/2016):

-Klik Play di video.
-Pilih folder yang diinginkan untuk menyimpan video.
-Klik download.
-Tonton video kapan pun Anda mau bahkan ketika Anda sedang luring atau offline.

Untuk diketahui, merujuk pada laporan Iron Source, Opera Mini merupakan salah satu dari sepuluh aplikasi dengan pertumbuhan tercepat sebanyak 50-100 juta unduhan di dunia di Google Play Store.

Advertisement
Kata Kunci : Aplikasi Opera Opera Mini
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif