Jogja
Kamis, 28 Juli 2016 - 00:20 WIB

ALUN-ALUN WATES : Percantik Kawasan, PKL Dapat Tenda Baru

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung Alun-Alun Wates kini bisa menikmati kuliner tanpa khawatir teriknya sinar matahari. Pasalnya, 40 PKL di kawasan tersebut telah mendapat bantuan tenda pada Rabu (27/7/2016).(Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Alun-alun Wates terus ditata untuk memberikan kenyaman.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Sebanyak 40 pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di Alun-Alun Wates mendapatkan bantuan tenda yang diserahkan secara simbolik di Rumah Dinas Bupati Kulonprogo, Rabu (27/7/2016). Bantuan ini sebagai upaya menjadikan alun-alun yang tertib, indah, dan rapi.

Advertisement

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan ESDM Kulonprogo, Niken Probo Laras mengatakan tenda baru ini diharapkan dapat mempercantik wajah Alun-Alun Wates.

“Terkait dengan adanya program penataan PKL di Alun-Alun Wates juga,”ujarnya ditemui di lokasi penyerahan.

Adapun tenda diberikan kepada PKL yang biasa beroperasi di sisi timur alun-alun. Sehari-hari, trotoar di sisi timur memang menjadi lokasi PKL yang berjualan beragam makanan dan minuman. Tenda berukuran 3×3 meter berwarna hijau dan putih diharapkan bisa menambah kenyamanan pembeli dan meningkatkan penjualan serta kesejahteraan pedagang.

Advertisement

Niken menilai ini juga bisa menjadi upaya untuk meningkatkan perekonomian para PKL. Ia menguraikan bahwa tenda tersebut merupakan bentuk Coorporate Sosial Responsibilty (CSR) dari PT Pegadaian (Persero) yang tergabung dalam Forum CSR.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif