Soloraya
Rabu, 27 Juli 2016 - 22:40 WIB

PENCURIAN SRAGEN : Bobol Kantor Pos, Ini Yang Disikat Pencuri

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Pencurian Sragen terjadi di Kantor Pos Kalijambe.

Solopos.com, SRAGEN–Kawanan pencuri membobol Kantor Pos Kalijambe pada Selasa (26/7/2016) dini hari. Selain menggondol beberapa unit komputer, pencuri juga membawa kabur sejumlah paket barang dari pelanggan.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (27/7/2016), menyebutkan kawanan pencuri yang diperkirakan lebih dari dua orang itu mampu masuk ke Kantor Pos Kalijambe setelah merusak kunci pintu. Setelah berhasil masuk, pencuri mengambil sebuah central processing unit (CPU), monitor liquid crystal display (LCD), serta kasur, karpet, mukena dan peralatan masak. Paket barang tersebut merupakan milik pelanggan yang belum diserahkan ke alamat yang dituju.

Pencurian itu baru diketahui oleh karyawan Kantor Pos Kalijambe, Sugiyo, 44, warga Karangtalun, Tanon, Sragen, sekitar pukul 05.30 WIB. Mengetahui kejadian itu, Sugiyo lantas melapor kepada Herwiyati, 31, karyawan lain asal Candi, Ngaran, Polanharjo, Klaten. Akibat kejadian itu, manajemen Kantor Pos Kalijambe mengalami kerugian senilai Rp10,9 juta. Adapun paket barang yang dibawa kabur pencuri itu senilai Rp700.000 untuk kasur dan karpet serta Rp200.000 untuk mukena dan peralatan masak.

Kapolsek Kalijambe, AKP Marsidi, membenarkan kejadian itu. Namun, dia enggan berkomentar terkait kejadian itu. ”Sekarang saya masih mengikuti pembinaan di luar kota. Saya belum membaca laporan terkait kejadian itu,” ujarnya saat dihubungi via telepon.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif